Hijab Bergo Instan

Posted on

Jilbab adalah salah satu perhiasan yang sangat penting bagi wanita muslimah. Baik sebagai fashion statement, sebagai pengingat akan keimanan, maupun sebagai penutup aurat. Namun, dengan sibuknya aktivitas yang harus dijalani setiap hari, terkadang waktu untuk memakai jilbab cukup terbatas. Dalam situasi seperti ini, hijab instan atau jilbab instan dapat menjadi pilihan yang tepat.

Jilbab Instan – Apa itu?

Jilbab instan adalah jenis jilbab yang dapat langsung dipakai dengan cara menutupi kepala dan leher dalam satu aksi. Karena jilbab instan sudah memiliki bentuk tertentu di dalamnya, maka memiliki kemampuan untuk langsung pas saat dipakai. Jilbab instan dapat terdiri dari berbagai jenis seperti jilbab bergo, khimar, ataupun turban yang mempunyai tali.

Jilbab Instan – Mengapa Harus Dipertimbangkan?

Ada beberapa hal yang menyebabkan jilbab instan harus dipertimbangkan, di antaranya:

  • Bahannya yang mudah dicuci dan dijaga
  • Tidak memerlukan banyak waktu untuk memasangnya.
  • Dapat digunakan untuk berbagai aktivitas seperti ketika pergi ke tempat kerja, kuliah, atau bahkan saat dirumah saja.
  • Memiliki sejumlah desain menarik yang dilengkapi dengan aksen atau ornamen seperti renda, bordir, atau manik-manik.
  • Jilbab instan dapat dicocokkan dengan berbagai jenis busana, baik casual maupun formal.

Jilbab Instan – Jenis-Jenis

Di pasaran, jilbab instan tersedia dalam berbagai jenis dan model. Berikut adalah beberapa contoh jenis jilbab instan yang dapat ditemukan:

  • Jilbab Bergo. Jilbab bergo instan memiliki bentuk seperti hoodie, tapi dengan potongan yang lebih panjang dan menutupi leher. Jenis hijab ini juga terdiri dari dua lapisan, dengan lapisan luar yang terbuat dari bahan yang lebih banyak berwarna atau memiliki motif yang berbeda, sedangkan lapisan dalam terbuat dari bahan yang lebih halus dan sejuk.
  • Jilbab Khimar. Model jilbab instan jenis khimar ini terdiri dari satu lapisan saja dan hanya menutupi punggung dan dada. Bagian kepala tidak tertutup sehingga memungkinkan penggunanya untuk memasangkan jilbab instan jenis khimar ini dengan berbagai jenis kerudung sekalipun.
  • Turban. Jilbab instan jenis turban berbeda dari jenis-jenis jilbab instan lainnya karena terdiri dari bahan yang lebih elastis dan fleksibel, sehingga dapat diatur sesuai dengan bentuk dan ukuran kepala penggunanya. Turban berjilbab instan juga nyaman untuk dipakai dalam berbagai jenis aktivitas.
Baca juga  Kerudung Bergo Serut

Jilbab Instan – Cara Kerjanya

Memakai jilbab instan sangat mudah dan nyaman. Berikut adalah langkah-langkah cara memakai jilbab instan yang dapat dilakukan:

  1. Pilih jenis jilbab instan yang ingin digunakan.
  2. Letakkan jilbab instan di atas kepala dan perbaiki menyamarkan rambut akan kelihatan atau rapi.
  3. Tarik bagian belakang jilbab ke depan, kemudian tambahkan tali yang biasanya terletak di bagian pinggir jilbab.
  4. Rekatkan di bawah ketiak dan selesaikan.

Jilbab Instan – Keuntungan

Selain mudah dipakai dan dikelola, ada beberapa keuntungan lainnya yang dapat didapatkan dengan memakai jilbab instan, di antaranya:

  • Sebagai penghemat waktu karena tidak perlu berlama-lama memakai atau merapikan jilbab setiap kali keluar rumah atau beraktivitas keluar rumah.
  • Memiliki banyak model dan desain yang menarik sehingga dapat memperkaya pilihan gaya busana.
  • Adanya jilbab instan yang didukung dengan adanya teknologi yang menjamin bahannya meresap keringat dan cepat kering, memperkuat posisi sebagai fashion item yang bernilai estetika sesuai dengan permintaan tren fashion.

Jilbab Instan – Manfaat

Selain sebagai busana penutup kepala yang baik, jilbab instan juga bermanfaat dalam beberapa hal, di antaranya:

  • Sebagai sarana dalam mendukung ketaatan beragama, khususnya dalam hal mengenakan penutup kepala dan aurat.
  • Sebagai penghemat waktu dalam berbagai aktivitas, terutama bagi wanita yang memiliki mobilitas tinggi di luar rumah.
  • Sebagai fashion item, jilbab instan dapat meningkatkan rasa percaya diri dan penampilan, menghilangkan ketakutan akan ketidakteraturan dan penampilan yang tak rapi pada penampilan.

Dengan adanya informasi mengenai jilbab instan ini, diharapkan dapat membantu para wanita muslim untuk membuat pilihan yang tepat dalam memilih jenis jilbab yang akan digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Selamat berjilbab!

Baca juga  Kerudung Bergo Tali 2 Layer

Rekomendasi artikel lainnya tentang Jilbab Bergo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *