arti kata akomodasi
arti kata akomodasi

Definisi dan Arti Kata Akomodasi serta contohnya

Posted on
arti kata akomodasi
arti kata akomodasi

Definisi dan Arti Kata Akomodasi serta contohnya. Di bahasa yang digunakan travel atau perjalanan lainnya pasti banyak anda temukan kata akomodasi sebagai bagian dari fasilitas yang diberikan. Selain itu dalam mempersiapkan waktu liburan tentu juga harus mempersiapkan masalah akomodasi semaksimal mungkin. Sehingga anda harus memahami dengan baik dalam hal ini akomodasi yang dimaksud termasuk apa saja.

 

Arti Kata Akomodasi

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, arti kata akomodasi adalah sesuatu yang disediakan untuk memenuhi kebutuhan misalnya saja tempat tinggal sementara atau penginapan bagi orang yang bepergian. Namun di dunia biologi, akomodasi adalah penyesuaian mata dalam menerima bayangan jelas dari obyek berbeda, sedangkan dari segi sosiologi akomodasi ini berarti penyesuaian terhadap interaksi antar manusia untuk menyelesaikan atau meredakan pertentangan di lingkungan sosial tersebut.

Berbeda konteks yang dibicarakan tentu juga berbeda makna kata akomodasi yang perlu anda pahami. Maka kembali lagi dalam menggunakan kata dan memahami maknanya anda harus memperhatikan konteks yang digunakan. Dengan begitu tidak ada kesalahan persepsi yang diterima ketika memberikan pernyataan atau mendengar informasi terkait akomodasi tersebut.

 

Contoh Kata Akomodasi Dalam Kalimat

Dalam kalimat bisa digunakan seperti, dia bertugas untuk menyediakan akomodasi bagi tamu undangan yang datang besok. Maka dia dalam kalimat tersebut harus memperhatikan dengan baik fasilitas penginapan sementara untuk tamu undangan yang hadir sesuai dengan standar yang telah disepakati. Begitu juga ketika anda akan pergi berlibur tentu akan mempertimbangkan mengenai akomodasi yang akan digunakan selama berada dalam perjalanan tersebut.

Baca juga  Wilayah Pulau Jawa yang Tidak Memiliki Tambang Minyak Bumi

Masih banyak orang yang salah mengartikan akomodasi ini termasuk di dalamnya adalah transportasi. Padahal keduanya berbeda meskipun sering digabungkan dalam kalimat seperti, kami menyediakan paket liburan lengkap dengan akomodasi dan transportasinya. Bisa dipahami dalam kalimat tersebut bahwa anda bisa mendapatkan paket liburan dengan akomodasi dan transportasi yang sudah disediakan. Kedua kata tersebut berbeda makna satu sama lain dan perlu dipahami. Jangan sampai salah menerima informasi yang nantinya merugikan bagi diri anda sendiri apalagi untuk persiapan liburan.

Pencarian terkait:

  • Foods containing vitamin C