Contoh Makanan Setengah Jadi Dari Daging Ayam

Posted on

Makanan Setengah Jadi Dari Daging Ayam

Siapa yang tidak suka makan daging ayam? Daging ayam adalah bahan makanan yang sangat populer di seluruh dunia. Ada berbagai cara untuk memasaknya, mulai dari yang sederhana sampai yang rumit. Dalam artikel ini, kami akan membahas tentang makanan setengah jadi dari daging ayam.

Apa itu Makanan Setengah Jadi?

Makanan setengah jadi adalah makanan yang sudah dimasak sebagian, namun masih memerlukan sedikit persiapan dan masakan agar siap disajikan. Contohnya adalah nugget, bakso atau siomay. Makanan jenis ini sangat populer karena praktis, cepat dan mudah dibuat. Selain itu, makanan setengah jadi juga meningkatkan efisiensi waktu dan biaya karena kita tidak perlu repot-repot membawa atau membeli bahan makanan lainnya.

Contoh Makanan Setengah Jadi Dari Daging Ayam

1. Ayam Goreng Mentega

ayam goreng mentega

Ayam goreng mentega adalah salah satu makanan setengah jadi yang mudah dibuat. Bahan-bahan yang diperlukan antara lain ayam fillet, tepung bumbu, margarin, bawang putih, gula, saus tiram, kecap manis, kaldu bubuk dan air. Pertama, ayam digoreng hingga matang dan kecoklatan. Kemudian, margarin dituangkan ke dalam wajan dan ditumis bersama bawang putih hingga harum. Masukkan ayam goreng ke dalam wajan dan aduk rata dengan semua bumbu yang telah disiapkan sebelumnya. Tunggu hingga sausnya meresap dan matang.

2. Ayam Bakar Taliwang

ayam bakar taliwang

Ayam bakar taliwang adalah resep makanan khas Lombok yang terbuat dari ayam fillet yang dilumuri bumbu rempah tradisional. Bumbu yang dibutuhkan antara lain bawang putih, bawang merah, cabe merah, cabe rawit, kemiri, garam, gula, cuka dan air. Haluskan semua bumbu dan campurkan dengan ayam fillet. Diamkan selama beberapa menit dan panggang di atas api hingga matang dan kecoklatan.

Baca juga  46+ Model Telur

3. Ayam Krispi

ayam krispi

Ayam krispi adalah makanan setengah jadi yang enak, sederhana dan mudah dibuat. Bahan bumbunya adalah tepung kering, tepung jagung, tepung roti, paprika, bawang putih, mustard, garam, lada hitam, air dan ayam fillet. Ayam dicelupkan ke dalam adonan bumbu dan kemudian digoreng di dalam wajan hingga matang dan kering. Sajikan dengan saus pilihanmu agar semakin lezat.

4. Ayam Lada Hitam

ayam lada hitam

Ayam Lada Hitam adalah salah satu masakan dari daging ayam yang populer di seluruh Asia. Bahan yang dibutuhkan adalah ayam fillet, saus tiram, gula, cuka, minyak wijen, bawang, lada hitam, air dan tepung maizena. Ayam dipotong memanjang dan digoreng sampai matang, kemudian dimasak bersama bumbu-bumbu dan saus. Tambahkan tepung maizena dan air, aduk rata dan tunggu hingga saus mengental.

5. Ayam Panggang Madu

ayam panggang madu

Ayam panggang madu adalah makanan setengah jadi yang mudah dibuat. Bahan-bahannya adalah ayam fillet, saus hoisin, madu, saus soy, bawang putih, garam, jahe, minyak wijen dan air. Pertama-tama, ayam digoreng sebentar hingga setengah matang dan kemudian dimasak bersama bumbu-bumbu dan saus lainnya. Panggang ayam selama 20 menit dalam oven dan tuangkan sedikit saus madu di atasnya sebelum disajikan.

Dari lima resep di atas, mana yang paling kamu suka? Atau apakah kamu punya resep makanan setengah jadi dari daging ayam lainnya? Bagikan dengan kami di kolom komentar!

Temukan tulisan lainnya seputar Ayam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *