Cara Menggunakan Sumpit Ala Jepang

cara menggunakan sumpit

Cara Menggunakan Sumpit Ala Jepang – Sumpit bukan merupakan perlengkapan makan yang baru untuk mayoritas orang. Walaupun telah tidak asing untuk sebagian besar orang, tetapi makan dengan memakai sumpit membutuhkan metode serta seni tertentu.

Terlebih untuk warga dari negeri pengguna sumpit semacam Jepang serta Cina yang sangat sungguh- sungguh dalam hal pemakaian perlengkapan makan yang satu ini. Warga Jepang apalagi terus belajar untuk menyempurnakan metode mereka dalam memakai sumpit.

Memakai sumpit kelihatannya bisa jadi sangat gampang dicoba. Begitu pula dengan warga Indonesia yang notabennya bukan negeri pengguna sumpit. Walaupun demikian, nyatanya masih banyak dari kita yang belum benar dalam memakai sumpit.

Bila kalian hendak mendatangi undangan makan dari temanmu yang berasal dari negeri pengguna sumpit, terdapat baiknya kalian belajar memakai sumpit dengan benar. Terlebih bila kalian ialah pendatang baru yang baru ingin memakai sumpit.

Tata Cara Menggunakan Sumpit Dalam Budaya Jepang

cara menggunakan sumpit

1. Tataki- bashi yang berarti jangan memukul- mukulkan sumpit semacam stik drum. Rekan kalian yang berasal dari Jepang tidak hendak bahagia mengalami kalian bermain- main dengan sumpit selaku perlengkapan musik.

2. Neburi- bashi yang berarti jauhi menjilat ujung sumpit. Ini ialah gerakan badan yang tidak sopan.

3. Yose- bashi yang berarti jangan menggeser santapan di piring dengan sumpit. Hendaknya pakai tangan buat mendekatkan piring berisi santapan tersebut ke arah kalian.

4. Mayoi- bashi, yakinkan santapan apa yang hendak diambil saat sebelum mencapai dengan sumpit. Kalian hendak dikira tidak sopan bila memilih- milih santapan dengan sumpit.

5. Namida- bashi, kala mencelupkan santapan ke dalam saus ataupun cairan yang lain, yakinkan tidak terdapat cairan yang hendak menetes dari santapan kala hendak memasukkannya dalam mulut.

6. Kaki- bashi, jangan mendekatkan mangkok ataupun piring ke mulut supaya gampang memasukkan santapan dengan sumpit. Ini dikira tidak sopan.

7. Utsushi- bashi, jangan mengoper santapan antarsumpit. Perihal ini cuma dicoba di pemakaman dikala memindahkan tulang- belulang orang yang wafat.

8. Saguri- bashi, jangan pakai sumpit buat mengaduk serta mencari- cari isi sup.

9. Chigiri- bashi, jangan pakai sumpit selaku garpu serta pisau. Tidak sopan memegang sumpit dengan 2 tangan.

10. Watashi- bashi, kala berakhir makan, upayakan buat tidak meletakkan sumpit di atas mangkok ataupun piring. Kalian dapat menaruhnya di tatakan sumpit ataupun di tepi ujung nampan.

11. Sashi- bashi, jangan mempergunakan sumpit selaku pengganti garpu. Tidak dianjurkan buat menusukkan sumpit ke santapan walaupun tekstur santapan itu agak licin.

Cara Memegang Sumpit yang Benar

cara menggunakan sumpit yang benar

1. Pegang salah satu sumpit di antara jempol, jari telunjuk serta jari tengah.

2. Jempol ataupun bunda jari memegang sisi samping jari telunjuk.

3. Upayakan sisi atas sumpit cuma tersisa 1 centimeter dari novel jari telunjuk.

4. Pegang kedua sumpit membentuk huruf`V` di antara jari telunjuk serta jempol.

5. Letakkan bagian sumpit kedua di antara jempol serta jari manis.

5. Gerakkan serta yakinkan ujung sumpit dapat silih sentuh buat menjepit santapan.

6. Cuma gerakkan satu sumpit yang terletak di depan.

Memanglah akan sedikit susah pada awal mulanya. Tetapi kalian jangan buru- buru putus asa sebab bila kerap berlatih serta memakainya nanti kalian pula akan terbiasa. Sekian pembahasan kali ini tentang ” Cara Menggunakan Sumpit Ala Jepang ” selamat mencoba dan semoga bermanfaat !

Pencarian terkait:

  • cara memakai sumpit language:id