Cara Membuat Bunga dari Kertas Origami

cara membuat bunga dari origami

Cara Membuat Bunga dari Kertas Origami– Origami adalah seni  melipat kertas yang berasal dari negara Jepang. Selain menguji kreatifitas pembuat origami, ternyata origami bagus juga lho unntuk di jadikan penghias ruangan.  Bagi Anda yang sedang belajar membuat kami telah merangkum cara dan langkah membuat origami di bawah ini . Simak Selengkapnya ya !

Origami Bunga Origami Sederhana Tetapi Cantik

Berikut langkah- langkah metode membuat bunga dari kertas origami yang simpel.

  1. Siapkan kertas origami warna- warni, semacam kuning, pink, hijau, ungu serta merah dengan dimensi lagi. Guna kertas yang warna- warni ini supaya warna kelopak depan serta belakangnya berbeda dalam metode membuat bunga kertas.
  2. Nah, sebab terdapat 2 lapis kelopak yang depan serta balik, hingga atur rupanya supaya berbeda ya. Sebaliknya buat berapa jumlah kelopak bunganya cocok selera.
  3. Bila telah menggambar kelopak bunga buat bagian depan balik, metode membuat bunga kertas berikutnya ialah satukan yang kecil di depan serta yang besar di bagian balik.
  4. Setelah itu, siapkan tangkai yang dimasukkan ke bagian tengah bunga. Supaya tidak gampang lepas, buatlah sampul di ujung tangkai. Oh iya, jangan kurang ingat ya lapisi tangkah dengan kertas warna ataupun selotip supaya lucu.

Bunga Tulip Origami

Tidak hanya itu, kalian pula dapat coba metode membuat bunga kertas tulip origami.

  1.  Ambil kertas persegi berdimensi 9, 5 x 9, 5 ataupun berapapun. Pokoknya, panjangnya sama besar ya.
  2.  Setelah itu, lipat kertas dengan metode menyilang dari masing- masing sisinya.
  3. Kemudian, buka kembali lipatan serta lipat kembali secara bertentangan.
  4. Lipat lagi hingga jadi wujud segitiga sama kaki.
  5. Setelah itu lipat lagi hingga berupa diamon.

Nah, beri lubang di bagian atas kemudian tiup supaya dapat menggelembung semacam bunga tulip. Tambahkan tangkai yang dimasukkan pada lubang tadi serta taraaa… jadilah bunga tulip origami.

Bunga Mawar Origami

Dapat dibilang mawar merupakan bunga sangat terkenal ya. Nah, berikut ini metode membuat bunga kertas mawar dari origami.

  1. Siapkan kertas origami persegi berdimensi 20cm x 20cm dengan warna berbeda di masing- masing sisinya. Misalnya yang depan merah, belakangnya putih.
  2. Buat memudahkan metode membuat bunga kertas mawar ini, beri garis pada kertas jadi 16 kotak serta berilah ciri di 4 kotak yang terdapat di tengah- tengah.
  3.  Lipatlah kertas origami menjajaki garis kotak yang telah diberi ciri.
  4. Setelah itu, buka lipatan serta ambil dari sudut kanan buat dilipat secara diagonal. Hingga, bertemulah dengan lipatan atas. Ulangi rposesnya pada 4 sisi.
  5. Lanjutkan dengan membuat lipatan lain di masing- masing diagonal pada 4 sudut yang lain.
  6. Bila telah, hendak terlihat garis- garis kecil buat menolong kamu membentuk kelopak.

Bunga Lily Origami

Terdapat metode membuat bunga dari kertas origami yang tidak kalah gampang dari tadinya nih!

  1.  Cara membuat bunga kertas lili yang awal, siapkan kertas origami dengan dimensi 6 inci. Setelah itu lipat dalam wujud wujud segitiga.
  2.  Setelah itu, ambil salah satu sisi dari 4 sudut besar serta lipatlah secara simetris hingga berjumpa sudur lain serta berpotongan.
  3.  Ulangi lipatan buat sudut lain hingga berupa layang- layang.
  4. Kemudian, tekuk bagian dasar layang- layang serta buka lipatannya. Lipat sudut atas ke arah dasar serta buka lipatan tersebut.
  5. Jika telah terdapat sisa lipatan di kertas origaminya, letakkan jari di dasar titik yang lebih rendah dari layang- layang terus kalian lipat ke atas hingga menyamai bunga lili.
  6.  Ulangi metode ini buat wujud kelopak yang lain. Lipat satu titik alyang- layang ke dasar serta ulangi hingga menyamai berlian.
  7.  Berikutnya, metode membuat bunga kertas lili dari origami dengan lipat tepi atas berlian ke tengah serta ulangi di 3 sisi yang lain.
  8.  Lipas tepi atas berlian ke atas serta ulangi pada sisi yang lain. Setelah itu di bagian terbalik, lipat keluar 4 kelopak bunga lili tersebut.

Sekian pembahasan kali ini tentang “ Cara Membuat Bunga dari Kertas Origami ” Semoga bermanfaat