Cara Menggunakan Pupuk Kandang

Posted on

Halo teman-teman semua! Aku punya kabar baik nih untuk kalian para peternak ayam. Apakah kalian sudah punya anak ayam yang baru menetas? Jangan khawatir, aku punya solusinya supaya kalian bisa membuat kandang baru untuk si kecil dengan biaya terjangkau.

Ini nih langkah-langkahnya:

kandang ayam

Pertama, siapkan material yang dibutuhkan seperti kayu dan kawat ayam. Kamu bisa mendapatkannya di toko-toko bahan bangunan terdekat. Oh iya, jangan lupa bawa uang secukupnya ya!

Kedua, siapkan alat.

kandang ayam

Kamu perlu mempersiapkan gergaji kayu, kawat ayam, serta palu dan paku untuk memudahkan pekerjaanmu. Oh ya, jangan lupa gunakan alat dengan hati-hati ya, jangan sampai terluka.

Ketiga, mulai membuat kandang.

kandang ayam

Pertama-tama, kamu perlu menggergaji kayu menjadi beberapa potongan yang sama panjang. Setelah itu, potong kawat ayam dengan ukuran yang sama. Kemudian, susun kayu dan kawat ayam menjadi kerangka kandang yang hampir selesai.

Keempat, rapatkan kandang.

kandang ayam

Sekarang saatnya memperbaiki kandang agar lebih rapat. Kami merekomendasikan menggunakan paku dan palu agar lebih mudah dan efisien. Jangan lupa juga memeriksa apakah kandang sudah rapat dan kuat.

Terakhir, isi kandang.

kandang ayam

Sekarang kandangmu sudah jadi! Sekarang saatnya mengisi kandang dengan anak ayam baru menetas yang sudah kamu persiapkan sebelumnya. Jangan lupa untuk mengontrol suhu dan kelembapan agar si kecil tetap sehat dan nyaman di dalam kandang. Selamat mencoba!

Nah, gimana? Mudah kan membuat kandang baru untuk si kecil? Tidak perlu biaya yang mahal kok. Yuk, coba sekarang!

Baca tulisan lainnya tentang Kandang

Baca juga  Hotel Medina Kandangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *