Air Terjun Kedung Kandang

Posted on

Perjalanan ke Gunung Kidul takkan lengkap rasanya jika belum mengunjungi dan menikmati indahnya Air Terjun Kedung Kandang yang berada di Desa Pathuk. Air terjun bersusun ini menawarkan keindahan alam yang sangat menakjubkan dan pastinya bakal membuat kepala Anda terkagum-kagum.

Pesona Air Terjun Kedung Kandang

Air Terjun Kedung Kandang

Anda akan disuguhkan dengan sudut-sudut air terjun yang terlihat indah dan berkesan. Air yang jatuh dari ketinggian berderap pada batu-batu granit yang berada di sekitarnya. Suara gemericik air yang jatuh itu pastinya menyenangkan bagi telinga. Selain itu, udara sekitar yang sejuk dan segar membuat suasana semakin romantis dan menyenangkan.

Mendaki Kedung Kandang

Pendakian

Untuk menuju ke Air Terjun Kedung Kandang, Anda harus melakukan perjalanan pendakian sejauh 1,5 KM. Namun, Anda tak perlu merasa khawatir karena perjalanan tersebut bukanlah perjalanan yang terlalu sulit. Ada banyak tempat persinggahan yang menyediakan berbagai fasilitas, seperti toilet umum, lahan parkir, dan istirahat toko. Pemandangan di sepanjang perjalanan juga sangat memukau, dengan pemandangan pohon-pohon hijau yang rimbun dan lembah yang tumbuh subur.

Semakin Dekat dengan Kedung Kandang

Dekat dengan Kedung Kandang

Ketika sudah hampir mencapai kawasan Air Terjun Kedung Kandang, terdapat pohon-pohon hijau yang tumbuh sangat rimbun dan beberapa tebing batu yang tinggi dan curam yang harus dinaiki. Tetapi jangan khawatir, ada banyak jasa penyewaan sepatu tracking dan pengaman rapel jika Anda tak membawa peralatan yang diperlukan untuk mendaki.

Nikmati Keindahan Kedung Kandang

Nikmati Keindahan Kedung Kandang

Sekali sampai di kawasan Air Terjun Kedung Kandang, Anda akan disambut oleh suasana yang sangat menenangkan. Seperti yang diungkapkan sebelumnya, kawasan ini sangat asri dan memikat hati siapa saja yang melihatnya. best replica rolex day date Selain itu, Air Terjun Kedung Kandang mempunyai kolam yang cukup besar untuk berenang. Aliran air yang sejuk dan segar juga akan memberikan efek penyegaran dan kesegaran pada tubuh.

Baca juga  Daniel Di Kandang Singa

Tips untuk Mengunjungi Kedung Kandang

Tips Mengunjungi Kedung Kandang

Untuk menikmati perjalanan yang menyenangkan dan mengagumkan ke Air Terjun Kedung Kandang, simaklah beberapa tips di bawah ini:

  1. Gunakan sepatu yang nyaman, bahan pakaian yang ringan, dan topi atau kacamata untuk melindungi diri dari sinar matahari yang terik.
  2. Bawa peralatan yang diperlukan, seperti peralatan tracking dan pengaman rapel jika hendak mendaki tebing.
  3. Usahakan untuk berangkat kesana sejak pagi hari agar Anda tidak terlalu kepanasan dan kelelahan saat mendaki.
  4. Jangan lupa membawa oleh-oleh khas Gunung Kidul, seperti Keripik Tempe dan Getuk Goreng.

Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi Air Terjun Kedung Kandang? Jangan lewatkan kesempatan menikmati keindahan alam yang luar biasa dan indah di Gunung Kidul ini. Siapkan diri Anda dan jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen berharga Anda di Air Terjun Kedung Kandang.

Temukan artikel lainnya tentang Kandang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *