Bonsai Gaya Weeping

Posted on

Siapa yang tidak suka dengan tanaman hias? Kalo aku sih, seneng banget dengan tanaman hias terutama yang unik-unik seperti bonsai. Nah, kali ini aku mau ngasih tau kalian tentang bonsai yang unik banget nih, yaitu bonsai gaya merunduk.

Bonsai Gaya Merunduk

Bonsai Gaya Merunduk

Kalian pasti sudah ga asing lagi dengan bonsai, ya kan? Bonsai adalah tanaman yang dibudidayakan dan ditanam dalam pot dengan tujuan untuk menghasilkan miniatur pohon. Nah, salah satu gaya bonsai yang unik dan jarang diketahui orang adalah gaya merunduk atau yang biasa disebut juga “weeping style”.

Gaya merunduk ini bisa dilihat dari bentuk pohon yang melengkung ke bawah seperti airmata yang menetes. Kalau kalian perhatikan gambar di atas, pasti kalian langsung terkagum-kagum dengan keunikan tanaman ini ya?

Cara Menanam Bonsai Gaya Merunduk

Cara Menanam Bonsai Gaya Merunduk

Nah, buat kamu yang tertarik dan ingin mencoba menanam bonsai gaya merunduk ini, sebenarnya caranya cukup mudah lho.

Langkah pertama adalah kamu harus memilih bibit yang bagus dan sudah memenuhi syarat sebagai bonsai. Selanjutnya, siapkan pot yang cocok dengan bibit bonsai kamu dan campurkan tanah liat dan humus dengan kompos dan sekam. Setelah itu, siram bibit bonsai dan letakkan di tempat yang terkena sinar matahari secara langsung. Jangan lupa untuk menyemprotkan air secara rutin agar bibit bonsai tetap segar dan tumbuh dengan baik.

Setelah beberapa waktu, kamu akan melihat bibit bonsai kamu menjadi semakin besar dan siap untuk dipotong sesuai dengan gaya merunduk yang diinginkan. Kamu bisa memotong bagian atas pohon dan membengkokkan batang ke bawah dengan bantuan kawat bonsai. Setelah pohon terbentuk sesuai dengan gaya merunduk, kamu bisa memangkas beberapa cabang yang tidak perlu dan memberikan pupuk agar pertumbuhan bonsai lebih optimal.

Baca juga  Bonsai Come Curarlo

Keindahan Bonsai Gaya Merunduk

Keindahan Bonsai Gaya Merunduk

Salah satu keunikan dari bonsai gaya merunduk ini adalah bentuk pohonnya yang seperti airmata yang menetes ke bawah. Tidak hanya itu, bonsai gaya merunduk juga memberikan kesan yang sangat elegan dan indah.

Bisa kalian bayangkan bagaimana indahnya bonsai gaya merunduk jika ditempatkan di taman atau ruang tamu? Dijamin semua pengunjung akan terkagum-kagum dengan keunikan dan keindahan bonsai ini!

Kesimpulan

Bonsai Gaya Merunduk

Nah itulah tadi tentang bonsai gaya merunduk yang unik dan indah. Buat kamu yang pecinta tanaman hias atau ingin mencoba menanam bonsai gaya merunduk, jangan ragu untuk mencoba ya!

Ingat ya, setiap tanaman butuh perawatan yang baik dan rutin agar dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Kalian bisa menambahkan sentuhan kreativitas dan imajinasi agar bonsai ini semakin tampak cantik dan menarik.

Selamat mencoba!

Sumber gambar: www.pinterest.com

Baca tulisan lainnya seputar Bonsai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *