Bawang Merah Termasuk Dikotil Atau Monokotil

Posted on

Di tengah pandemi ini, banyak hal yang menjadi perhatian masyarakat Indonesia, salah satunya adalah inflasi yang menjadi momok menakutkan. Bagaimana tidak, harga-harga kebutuhan pokok mulai naik, terutama harga bawang merah yang selalu menjadi bahan makanan yang kerap dipakai di dapur.

Bawang Merah

Bawang Merah

Bawang merah adalah salah satu bahan makanan yang banyak dipakai di Indonesia. Mulai dari masakan sehari-hari, hingga masakan spesial dalam acara keluarga, bawang merah selalu menjadi bahan masakan yang tak bisa terlewatkan. Namun, beberapa waktu ini, harga bawang merah menjadi semakin tidak terjangkau bagi masyarakat, terutama di tengah pandemi ini.

Harga bawang merah yang semakin melambung ini membuat para ibu rumah tangga harus rela mencari alternatif bahan makanan lain sebagai pengganti bawang merah. Namun, bagi masyarakat yang sudah terbiasa menggunakan bawang merah sebagai bahan masakan, tentunya akan kesulitan untuk beralih ke bahan makanan lain.

Inflasi di Tengah Pandemi

Kulkas

Selain harga bawang merah yang menjadi momok, inflasi juga merupakan sebuah masalah yang muncul di tengah pandemi ini. Kenaikan inflasi terjadi karena adanya kenaikan harga-harga kebutuhan pokok yang menjadi semakin tinggi. Hal ini tentu saja akan berimbas pada masyarakat yang semakin sulit memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Solusi Yang Perlu Dilakukan

Masak

Secara umum, solusi yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah inflasi ini adalah dengan menekan angka inflasi itu sendiri. Pemerintah harus memberikan dukungan untuk menekan inflasi dengan cara menjamin kestabilan harga-harga kebutuhan pokok dan tidak mudah terpengaruh oleh faktor-faktor yang membuat harga-harga tersebut naik. Selain itu, masyarakat juga perlu disosialisasikan akan pentingnya menabung dan cerdas dalam mengelola anggaran rumah tangga agar bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Baca juga  Promina Ayam Brokoli Keju

Dari sisi masyarakat sendiri, dapat dilakukan dengan cara mengubah pola konsumsi dengan mengganti bahan makanan yang harganya lebih terjangkau. Selain itu, masyarakat juga perlu lebih cermat dalam memilih tempat membeli kebutuhan sehari-hari, dengan membandingkan harga di berbagai tempat sebelum membeli agar dapat mendapatkan harga yang lebih murah.

Kesimpulan

Masakan

Bawang merah dan inflasi menjadi masalah serius di tengah pandemi ini. Solusi yang perlu dilakukan ada di masing-masing pihak, baik dari sisi pemerintah maupun masyarakat sebagai konsumen. Mengubah pola konsumsi dan lebih cermat dalam mengelola anggaran rumah tangga akan membantu kita untuk tetap bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. Mari kita bersama-sama mengatasi masalah ini, agar kita bisa melewati pandemi ini dengan lebih mudah.

Baca postingan lainnya tentang Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *