Ayam Naga

Posted on

Apa kabar semuanya? Saya hari ini ingin berbicara tentang makanan yang sangat menarik hati saya: Ayam Sisik Naga! Mungkin nama yang sedikit aneh, tapi setelah saya melihat gambar dari Vietnam, saya hanya bisa terpesona.

Ayam Sisik Naga yang Sangat Menarik

Ayam Sisik Naga Langka dari Vietnam

Ini adalah ayam dengan warna yang sangat cerah, terutama di bagian pangkal ekor. Awalnya, saya pikir sisik mereka benar-benar terbuat dari naga, tapi ternyata ada alasannya: sisik di ayam ini sangat besar dan tebal, hampir seperti sisik di atas binatang purba!

Tentu saja, jika Anda ingin mencoba ayam ini, Anda mungkin perlu pergi ke Vietnam. Tapi, sesuai dengan tradisi makanan Vietnam, pasti ada banyak bumbu dan rempah yang digunakan untuk membuat hidangan ini menjadi sangat lezat. Saya hanya bisa membayangkan betapa enak rasanya!

Makanan Khas Vietnam yang Lain

Makanan Vietnam

Mungkin Anda telah mencoba beberapa hidangan klasik Vietnam sebelumnya, seperti pho atau bun cha. Namun, Vietnam memiliki banyak makanan lain yang sama menariknya! Misalnya, ada makanan bernama banh mi, yang sebenarnya adalah roti dengan berbagai isian yang unik dan lezat. Ada juga goi cuon, atau sejenis lumpia salad segar yg dicelupkan ke dalam saus kacang.

Benar-benar mengagumkan berapa banyak kreativitas yang dipertontonkan oleh chef Vietnam, seperti ayam sisik naga itu. Wajib untuk dicoba apabila Anda menyukai eksplorasi kuliner dunia.

Keunikan Hidangan di Asia Tenggara

Food in South East Asia

Mungkin beberapa dari Anda sebelumnya belum pernah mencoba makanan khas Asia Tenggara sebelumnya. Tapi percayalah, ada solusi yang baik untuk setiap orang yang mencari menu baru untuk dicoba. Apa lagi jika Anda punya pengalaman makanan yang unik dari teman atau keluarga, atau di jalan-jalan ke wilayah ini: seperti Ayam Sisik Naga ini contohnya.

Baca juga  40+ Papeda Telur Puyuh

Semua negara di Asia Tenggara memiliki ciri khas kuliner mereka sendiri-sendiri, dari masakan pedas Thailand, makanan laut segar di Malaysia, atau kue-kue manis di Filipina.

Apa yang bisa kamu lakukan jika kamu belum pernah mencoba makanan khas Asia Tenggara?

Thai Food

Sekitar saya banyak teman yang meminta referensi makanan khas Asia Tenggara yang patut dicoba, yang tidak terlalu pedas atau terlalu kuat rasa. Ada banyak pilihan, tentu saja! Misalnya, larb gai (thai food), atau baht, yang merupakan menu utama Laos, makanan ini rasanya enak dan menyegarkan, namun tidak menyakitkan.

Dan jika Anda merasa ingin mencoba sesuatu yang lebih pedas atau lebih kuat, jangan ragu untuk meminta rekomendasi menu yang sesuai dengan selera Anda. Ada banyak sekali resep-resep kuliner khas Asia Tenggara yang bisa diexplorasi, ditemukan bagi siapapun yang ingin mencoba rasa-rasa dalam ranah makanan.

Sebelum saya selesai menulis, saya merasa bahwa semua orang harus memiliki sesuatu yang namanya ‘daftar kuliner impian’! Setiap kali Anda mencoba makanan baru dan menikmati rasanya, kita bisa menambahkan pengalaman kita. Jangan pernah takut mencoba hal baru dan risiko terhadap aktivitas sehari-hari kita!

Itulah post dari saya, terima kasih sudah membaca!

Simak tulisan lainnya tentang Ayam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *