Ayam Kedinginan

Posted on

Ciri khas ayam kedinginan bisa dikenali dengan beberapa tanda-tanda yang sangat khas dan mudah diamati. Hal ini sangat penting diketahui oleh pemilik ayam, agar bisa memberikan perawatan yang maksimal kepada hewan peliharaannya.

Ayam Menggembungkan Tubuhnya

Menggembungkan tubuh ketika kedinginan

Jika ayam kedinginan, maka ia akan secara otomatis menggembungkan tubuhnya. Hal ini dilakukan untuk menjaga suhu tubuhnya agar tetap stabil dan hangat.

Ayam Menggoyangkan Badannya

Menggoyangkan badan ketika kedinginan

Selain itu, ayam yang kedinginan juga akan menggoyangkan badannya. Hal ini dilakukan untuk menghangatkan tubuhnya dengan cara bergerak.

Terlihat Tidak Aktif

Terlihat tidak aktif

Para pemilik ayam perlu memperhatikan aktivitas hewan peliharaannya. Jika ayam terlihat tidak aktif dan cenderung diam saja, maka kemungkinan besar ia sedang merasa kedinginan. Pemilik ayam dapat memberi selimut pada ayam untuk menjaga suhu tubuhnya.

Tidak Mau Makan dan Minum

Tidak mau makan dan minum

Jika ayam kedinginan, maka ia akan cenderung malas dan tidak bergairah. Ayam juga akan menolak makan dan minum, karena tubuhnya focus untuk menjaga suhu tubuh.

Memburungkan Sayap

Memburungkan sayap

Jika ayam kedinginan, ia juga akan memburungkan sayapnya. Hal ini dilakukan untuk menghangatkan tubuhnya dan menjaga suhu tubuh agar stabil.

Mengkerubuti Barang atau Teman Sejenis

Mengkerubuti teman sejenis

Jika sedang merasa kedinginan, ayam akan mengkerubuti barang atau teman sejenis mereka. Hal ini dilakukan ayam untuk saling menghangatkan dan menjaga suhu tubuh agar tetap stabil dan hangat.

Demikian beberapa ciri khas ayam kedinginan yang perlu diketahui oleh para pemilik ayam. Perhatian dan kepedulian yang tinggi harus diberikan kepada hewan peliharaan untuk menjaga kesehatannya.

Baca juga  Telur Plastik

Simak postingan lainnya seputar Ayam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *