Adenium Bonsai

Posted on

Kalian pasti sudah pernah melihat tanaman yang cantik ini kan? Tidak hanya cantik, tetapi tanaman ini juga cukup unik karena bentuk bunga dan batangnya yang berbeda dengan tanaman-tanaman lain. Tanaman ini bernama Adenium atau lebih dikenal dengan nama “Desert Rose”. Di Indonesia sendiri, tanaman ini banyak dijumpai di daerah-daerah kering seperti Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara.

Di negara asalnya, yaitu Afrika Timur dan Semenanjung Arab, Adenium sering dijadikan tanaman hias outdoor. Namun, kini Adenium mulai populer sebagai tanaman bonsai di Indonesia. Bonsai Adenium memiliki beberapa kelebihan, antara lain mudah dirawat, memiliki bunga yang cantik, dan beradaptasi dengan iklim panas.

Salah satu kumpulan gambar Adenium bonsai yang cantik adalah seperti yang terlihat pada gambar di atas. Warna bunganya yang mencolok seperti merah, putih, kuning, atau pink akan membuat tanaman ini menjadi pusat perhatian di mana saja diletakkan. Batangnya yang tebal dan berduri pun menambah keunikan dari tanaman ini.

Tidak hanya itu, Adenium juga memiliki bentuk yang sangat menarik saat dibentuk sebagai bonsai. Seperti pada gambar di atas, dapat dilihat Adenium dibentuk seperti pohon mini dengan beberapa batang yang saling berkelok-kelok. Rasanya tidak kebayang betapa indahnya jika tanaman ini dipajang di rumah atau di teras rumah kita sendiri.

Yang lebih menarik lagi adalah, Adenium bonsai tergolong mudah dalam perawatannya. Dibutuhkan sinar matahari yang cukup, tetapi sebaiknya tidak langsung terkena sinar matahari terik. Jangan lupa juga dalam pemberian air, jangan kebanyakan karena Adenium termasuk tanaman kaktus yang tahan kekeringan. Pemupukan juga diperlukan once in two weeks, untuk menjaga kesehatan Adenium.

Baca juga  Bonsai Kimeng Gaya Slanting

Tertarik untuk memelihara Adenium bonsai di rumah? Tenang saja, sekarang banyak toko-toko bunga atau online shop yang menyediakan Adenium bonsai dengan berbagai macam jenis dan harga yang bervariasi. Mulailah untuk menanamkan cinta pada tanaman hias ini, dan lihatlah indahnya si Adenium dalam setiap matahari pagi yang datang.

Membawa tanaman Adenium bonsai di dalam rumah pun dapat memperindah dan membuat suasana yang lebih segar dalam interior rumah kita. Dalam hal ini, tentu saja kita harus rajin memelihara tanaman ini dengan cara yang tepat. Adenium bonsai dapat menjadi salah satu bentuk hobi yang dijalankan di rumah, dan tentunya memberikan rasa kebahagiaan bagi para pencintanya.

Jangan lupa untuk selalu menjaga tanaman kita dengan baik, sehingga keindahan dan keunikan dari Adenium bonsai dapat tetap dilihat dan dinikmati dalam jangka waktu yang lama. Selamat menanam dan merawat Adenium bonsai!

Simak tulisan lainnya seputar Bonsai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *