Tumis Labu Siam Wortel

Posted on

Tumis adalah salah satu cara memasak yang paling cepat dan mudah dilakukan dalam berbagai hidangan di Indonesia. Ada banyak jenis sayuran yang bisa di tumis seperti labu siam dan wortel. Sayuran segar ini bisa diolah menjadi tumis labu siam wortel yang sederhana dan enak, apalagi dengan tambahan bumbu-bumbu spesial dapat memberikan kelezatan pada hidangan ini. Berikut adalah Resep Tumis Labu Siam Wortel Sederhana Enak dari Chef Ike Wahyuning Sugiharti!

Langkah Memasak Tumis Labu Siam Wortel

Tumis labu siam wortel chef Ike Wahyuning Sugiharti

Sebelum memasak, siapkan dulu bahan-bahannya yang terdiri dari 500 gr labu siam, 2 buah wortel ukuran sedang, 1 buah bawang merah, 3 siung bawang putih, 4 buah cabe merah, 3 buah cabe rawit, 2 lembar daun salam, 1/4 sdt terasi, 1/4 sdt gula, 1/2 sdt garam, merica secukupnya dan minyak goreng secukupnya.

1. Siapkan semua bahan dan cuci bersih sayurannya.
2. Kemudian iris-iris labu siam dan wortel memanjang dengan ketebalan sekitar 1 cm.
3. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe rawit, terasi, gula, garam dan merica.
4. Siapkan wajan dan panaskan minyak di atas api yang sedang.
5. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan, daun salam hingga harum.
6. Masukkan irisan labu siam dan wortel lalu aduk hingga tercampur rata.
7. Tambahkan setengah gelas air dan masak dengan api kecil.
8. Tunggu hingga air menyusut dan sayuran matang merata.
9. Cicipi rasanya, jika sudah pas bisa diangkat dari wajan lalu disajikan di atas piring.
10. Tumis labu siam wortel sederhana enak siap disantap.

Baca juga  Terong Tawah

Kreasi Pemberian Hidangan Tumis Labu Siam Wortel Sederhana yang Lebih Menarik

Resep sulit

Pemberian hidangan tumis labu siam wortel sederhana ini bisa diberikan dengan kreasi yang lebih menarik, seperti mengombinasikan dengan nasi putih atau lauk lain seperti tahu, tempe, atau daging ayam.
Selain itu, kamu juga bisa menambahkan potongan kerupuk sebagai pelengkap pada hidangan tumis labu siam wortel sederhana enak ini.
Menyajikannya dengan cara seperti ini akan membuat anak dan keluargamu lebih suka menikmatinya karena terlihat lebih menarik dan enak.

Membuat hidangan tumis labu siam wortel sederhana enak ini juga bisa menjadi salah satu cara yang mudah untuk memenuhi gizi sayuran bagi keluargamu. Sayuran segar yang digunakan bisa memberikan banyak manfaat bagi tubuh.
Jangan ragu untuk mencoba Resep Tumis Labu Siam Wortel Sederhana Enak dari Chef Ike Wahyuning Sugiharti ini di rumah dan terus eksplorasi dengan berbagai kreasi lainnya. Happy Cooking!

Simak postingan lainnya tentang Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *