Telur Pindang Kuning

Posted on

Jika Anda sedang mencari ide menu sarapan yang enak dan lezat, maka Telur Pindang bisa menjadi pilihan yang tepat. Terutama bagi Anda pencinta telur dan pedas.

Telur Pindang Bumbu Merasuk Hingga Dalam

Foto Telur Pindang

Telur Pindang merupakan salah satu hidangan khas Indonesia yang memiliki cita rasa khas dan bumbu yang meresap hingga ke dalam telur. Pada dasarnya, Telur Pindang terdiri dari telur yang direbus hingga matang dan kemudian dimasak dalam bumbu yang terdiri dari rempah-rempah, bawang merah, cabai dan lain-lain.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat Telur Pindang sangat simpel. Anda hanya memerlukan telur ayam, air, dan bumbu-bumbu seperti bawang merah, cabai merah, cabai rawit, daun salam, daun jeruk, lengkuas, gula merah, garam dan minyak untuk menumis. Untuk kesemuanya, siapkan sekitar 1 jam untuk membuat Telur Pindang yang enak dan lezat.

Cara Membuat Video Resep Telur Pindang

Video Resep Telur Pindang

Jika Anda ingin membuat Telur Pindang namun belum pernah membuatnya sebelumnya, Anda bisa melihat video resep di atas sebagai panduan. Terdiri dari 2 bagian, video resep Telur Pindang bagian pertama membahas cara membuat bumbu rendaman sementara video resep Telur Pindang bagian kedua membahas cara merebus telur dan memasaknya bersama bumbu.

Anda akan melihat betapa mudahnya membuat Telur Pindang ketika Anda mengikuti video resep di atas. Banyak tips dan trik yang diberikan untuk membuat Telur Pindang yang enak dan lezat, seperti cara merebus telur agar tidak pecah, cara menumis bumbu hingga meresap dalam telur, dan lain-lain.

Baca juga  Nasi Ayam Sp3

Cara Membuat Telur Pindang

Foto Telur Pindang

  1. Rebus air dan masukkan telur. Biarkan mendidih selama 8-10 menit.
  2. Goreng bawang merah, cabai merah, cabai rawit, daun salam, daun jeruk, dan lengkuas hingga harum.
  3. Tambahkan air, gula merah, garam, dan aduk sampai merata.
  4. Masukkan telur dan masak sampai bumbu meresap ke dalam telur.
  5. Angkat dan sajikan.

Itulah resep Telur Pindang yang enak dan lezat. Anda bisa menikmati Telur Pindang sebagai menu sarapan atau hidangan pendamping nasi putih. Selamat mencoba!

Temukan postingan lainnya tentang Telur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *