Sinopsis Cerita Bawang Merah Bawang Putih

Posted on

Siang-siang yang sangat terik, terlihat seorang anak kecil berlari-lari kecil di depan rumahnya. Dia terlihat senang dan gembira. Si kecil tampaknya sedang mencari sesuatu di hamparan kebun yang ada di depan rumahnya. Tangan kecilnya terus bergerak mencabuti bawang putih dan bawang merah dari kebun miliknya sendiri.

Naskah Drama Bawang Putih Bawang Merah

Gambar Bawang Putih Bawang Merah

Si kecil yang sangat polos ini berangan-angan, jika dia dapat memasukkan Bawang Putih dan Bawang Merah pada hidangan ayam panggang yang dibuatnya nanti, maka ibunya pasti sangat senang. Sebab, ibunya memang suka dengan ayam panggang yang dibuat oleh anaknya itu. Dan seperti biasa, selalu ada saja yang mengacaukan rencana si kecil untuk membuat ayam panggang yang lezat itu; kali ini giliran saudara tiri si kecil.

Kali ini kecerobohan saudara tiri itu benar-benar membuat si kecil kecewa. Dia harus ke kebun tetangga untuk membeli bawang putih dan bawang merah sebagai bahan utama memasak hidangan tersebut. Si kecil berhasil membeli bahan-bahan nya, tapi dia harus menerima kenyataan bahwa bahan yang dia beli ternyata tidak segar lagi. Semua bawang yang ia beli itu terlihat layu dan terasa kering di tangan nya.

Merasa putus asa, si kecil pulang ke rumah dan dimarahi oleh ayah dan ibunya karena uang yang mereka berikan telah terbuang sia-sia dan tidak bisa dipakai. Namun, si kecil tidak menyerah. Dia tetap mencoba untuk memasak hidangan ayam panggang yang lezat itu, tapi tentu saja, hasilnya tidak semanis biasanya

Baca juga  Cara Merawat Bawang Merah

Perjuangan yang Menyedihkan

Gambar Perjuangan yang Menyedihkan

Si kecil ingin sekali membuat ayam panggang dengan campuran bawang putih dan bawang merah. Tapi masalah selalu muncul satu demi satu dan dia harus memecahkan semua masalah tersebut dengan perjuangannya sendiri. Bersama saudara tirinya yang selalu membuat ulah dan membuatnya menjadi terjebak dalam suatu situasi yang tidak menyenangkan.

Namun, si kecil tidak pernah patah semangat. Dia selalu berusaha mencari cara untuk menyelesaikan permasalahan yang ada dihadapannya. Dan ketika semua usahanya terbukti sia-sia, ia meminta bantuan pada orang yang ia kagumi, yaitu ibunya. Karena ibunya selalu menjadi solusinya ketika dia kesulitan dalam memasak.

Dan akhirnya, hasil masakannya berhasil. Ayam panggang dengan campuran bawang putih dan bawang merah itu terlihat dan terasa sangat lezat. Si kecil merasa bangga dan bahagia karena dapat membuat ibunya senang.

Pelajaran yang Bisa Dipetik

Gambar Pelajaran yang Bisa Dipetik

Dari kisah si kecil yang berjuang keras untuk membuat hidangan ayam panggang dengan bawang putih dan bawang merah, ada beberapa pelajaran yang dapat dipetik. Pertama adalah tentang semangat pantang menyerah dan berusaha selalu mencari solusi ketika menghadapi sebuah masalah. Kedua, menghargai bahan makanan dan memilih bahan makanan yang segar untuk meraih hasil yang maksimal. Yang ketiga adalah senang dan merasa bangga ketika bisa membuat orang lain senang dan bahagia dengan hasil karyanya. Dan yang terakhir adalah tidak mudah menyerah saat mengalami kegagalan dan selalu optimis untuk mencapai sesuatu yang lebih baik.

Dalam hidup, kita harus selalu mempunyai semangat pantang menyerah. Kita harus berusaha untuk mencari solusi ketika menghadapi sebuah masalah seperti si kecil dalam kisah drama bawang putih bawang merah. Kita juga harus belajar memilih bahan makanan yang terbaik supaya hasil karyanya pun memuaskan. Selain itu, kita juga harus merasa bangga ketika bisa membuat orang lain senang dan bahagia dengan hasil karyanya.

Baca juga  Olahan Labu Kuning Dan Tepung Beras

Dan yang terakhir, jangan mudah menyerah ketika mengalami kegagalan. Kita harus selalu optimis untuk mencapai sesuatu yang lebih baik. Selalu ada jalan keluar untuk setiap masalah yang dihadapi, kita hanya perlu optimis dan yakin bahwa kita bisa mencapainya. Kita harus mempunyai semangat pantang menyerah supaya kita bisa mencapai sukses yang kita impikan. Terus berusaha dan jangan pernah menyerah!

Baca artikel lainnya seputar Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *