Pengertian Metaverse, Teknologi Penghubung Dunia Virtual Reality

Pengertian Metaverse

Pengertian Metaverse – Sebutan Metaverse akhir- akhir ini terus menjadi santer terdengar, terlebih raksasa Facebook dikala ini dikabarkan lagi meningkatkan teknologi terkini ini. Kemudian apa itu Metaverse?

Banyak yang penasaran menimpa apa itu metaverse. Metaverse merupakan ruang virtual yang diciptakan selaku tipe digital dari bermacam aspek yang terdapat di dunia nyata. Baik itu interaksi antara manusia, maupun guna ekonomi.

Pengertian Metaverse

Pengertian Metaverse

Secara lebih jelasnya, sebutan metaverse ini mengacu pada dunia virtual yang menyamai kehidupan dunia nyata, dengan tanah, bangunan, avatar yang dapat dibeli serta dijual, yang kerapkali memakai mata duit kripto. Di dalam dunia ini, orang- orang bisa beraktifitas, bergaul, mendatangi tempat tertentu, sampai membeli benda serta jasa, seperti di kehidupan nyata.

Konsep metaverse ini awal kali dikenalkan dalam novel Snow Crash karya Neal Stephenson di tahun 1992 yang menggambarkan ekspedisi metaverse sejoli kurir buat menyelamatkan diri dari distopia kapitalis.

Sedangkan itu, penulis esai ialah Matthew Ball memprediksi kalau metaverse hendak jadi pintu gerbang yang bawa manusia merasakan bermacam pengalaman digital serta jadi platform yang apalagi dapat meresap tenaga kerja baru.

Dirinya percaya kalau metaverse sanggup jadi kekuatan pendorong buat menghasilkan generasi baru untuk industri serta jadi pemimpin industri. Ayo, cari ketahui lebih banyak tentang apa itu metaverse!

Para futuris mengatakan kalau konsep metaverse mirip dengan penggambaran dalam cerita fiksi ilmiah Ready Player One.

Ciri-ciri Teknologi Metaverse

  • Persisten

Metaverse akan terus berjalan tanpa sempat hadapi reset, sela waktu, serta tidak hendak berakhir.

  • Real- time

Walaupun kejadian dalam ruang metaverse sudah didesain tadinya, tetapi pengguna dapat merasakan masing- masing pengalaman secara real- time.

  • Guna Ekonomi

Semacam halnya di dunia nyata, ekonomi di ruang metaverse berperan secara penuh. Bermacam kegiatan jual- beli, transaksi produk serta layanan dicoba dengan mata duit asli berbasis blockchain.

  • Jembatan dengan Dunia Nyata

Bila virtual reality metaverse cuma memperkenalkan suatu secara virtual, hingga augmented reality metaverse bekerja dengan metode kebalikannya. Teknologi ini menghubungkan antara dunia virtual dengan dunia nyata lewat digitalisasi ataupun tautan koordinat grafis yang sesungguhnya.

  • Ruang Terbuka Untuk Pengguna

Salah satu perihal yang sangat menarik dalam ruang metaverse merupakan kedudukan pengguna selaku kontributor konten terbanyak. Perihal ini sedikit berbeda dari konsep digital universe tipe tadinya, di mana konten serta pengalaman yang terdapat terbuat bersama oleh industri serta pula pengguna.

Metaverse sangat erat kaitannya dengan kemajuan internet serta kehidupan virtual yang terus menjadi kerap kita natural, paling utama sejak pandemi terdapat.

Bersumber pada uraian pendek di atas, apakah Kamu telah mengerti apa itu metaverse? Mudah- mudahan informasti tersebut bermanfaat.

Pencarian terkait:

  • dunia teknologi 2021