Manfaat Kepala Ayam

Posted on

Pak Haji Purwanto, seorang tetangga saya di kompleks perumahan, selalu terlihat membawa bungkusan ceker ayam yang baru saja dia beli dari pasar tradisional. Saya heran, apa yang membuat bapak yang sudah berusia 70 tahun ini begitu doyan makan ceker ayam? Tapi ternyata, saya baru saja menemukan jawabannya setelah melakukan riset yang dilansir oleh Abadikini.com. Siapa sangka, ceker ayam ternyata menyimpan banyak manfaat bagi tubuh kita, loh!

Kalian para pembaca yang juga doyan makan ceker ayam, kalian sekarang bisa membaca artikel ini dengan penuh kebahagiaan dan lebih meyakini lagi bahwa apa yang kalian makan adalah bermanfaat bagi tubuh. Tanpa basa-basi lagi, inilah manfaat-manfaat dari ceker ayam yang tidak terduga:

Baik untuk Gusi dan Gigi

ceker ayam

Ceker ayam memiliki kandungan kolagen yang sangat tinggi. Ini adalah senyawa yang sangat bermanfaat bagi kesehatan gigi dan gusi kita. Senyawa ini mampu memperkuat struktur gigi dan gusi sehingga lebih tahan lama dan sehat.

Baik untuk Kesehatan Kulit

ceker ayam

Bagi kalian para wanita yang rajin merawat kulit, ceker ayam bisa menjadi solusi buat kalian loh. Ceker ayam kaya akan kolagen, sehingga mampu meningkatkan kesehatan dan kelembaban kulit kita. Dengan mengonsumsi ceker ayam secara teratur, kita bisa terhindar dari keriput dan garis halus pada wajah.

Baik untuk Tulang dan Sendi

ceker ayam

Ceker ayam mengandung banyak mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita seperti kalsium, fosfor, dan magnesium. Kandungan tersebut mampu menjaga kesehatan tulang kita agar kuat dan tidak mudah keropos. Selain itu, ceker ayam juga memiliki kandungan kolagen yang bisa membantu mengurangi rasa sakit pada sendi-sendi kita.

Baca juga  Putih Telur Kukus

Baik untuk Kesehatan Jantung

ceker ayam

Siapapun pasti menginginkan jantung yang sehat kan? Nah, ceker ayam bisa menjadi makanan yang membantu kita untuk menjaga kesehatan jantung kita. Ceker ayam kaya akan kalium yang sangat baik bagi kesehatan jantung kita. Selain itu, kandungan asam amino yang terdapat dalam ceker ayam juga bisa membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah kita.

Baik untuk Kesehatan Mata

ceker ayam

Ceker ayam mengandung vitamin A yang sangat dibutuhkan oleh mata kita agar bisa melihat dengan jelas. Kekurangan vitamin A bisa menyebabkan gangguan pada mata seperti rabun jauh, rabun dekat, dan xerophthalmia. Untuk itu, konsumsilah ceker ayam secara teratur agar kesehatan mata kita tetap terjaga.

Baik untuk Kelenturan Otak

ceker ayam

Dalam ceker ayam terdapat kandungan fosfor yang sangat baik bagi tubuh kita, terutama bagi kesehatan otak. Fosfor bisa membantu meningkatkan kelenturan otak kita sehingga kita bisa terhindar dari penyakit alzheimer dan demensia.

Nah, itulah manfaat dari ceker ayam yang mungkin belum banyak diketahui oleh kita. Ceker ayam memang terlihat tidak menarik dan banyak orang meremehkannya, tapi fakta berkata lain. Kita sebagai manusia harus pandai memanfaatkan apa yang ada di sekeliling kita untuk menjaga kesehatan tubuh kita, termasuk mengonsumsi ceker ayam. Jadi, bagaimana para pembaca? Apakah kalian mulai membuka hati untuk mengonsumsi ceker ayam setelah membaca artikel ini? Jangan takut, jangan malu, coba saja!

Baca postingan lainnya seputar Ayam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *