Lukisan Dari Kulit Jagung

Posted on

Cobain yuk buat kaligrafi dari kulit jagung! Kira-kira jadi gak ya? Ga cuma enak dimakan, ternyata jagung juga bisa diolah jadi alat untuk membuat kaligrafi lho! Penasaran kan? Yuk simak cara membuatnya!

Langkah Pertama: Siapkan Bahan-bahan

Gambar kulit jagung

Yang kamu perlukan hanyalah kulit jagung, pensil, kertas, dan gunting.

Langkah Kedua: Bentuk Kulit Jagung

Gambar kulit jagung

Sekarang waktunya kamu membentuk kulit jagung. Gunting kulit jagung supaya menjadi pola yang diinginkan, misalnya menyerupai huruf tertentu.

Langkah Ketiga: Menggambar Pada Kulit Jagung

Gambar kulit jagung

Setelah kamu membentuk kulit jagung, langkah selanjutnya adalah menggambar pada kulit jagung dengan pensil. Kamu bisa menggambar apapun yang kamu inginkan, seperti nama, kalimat, atau gambar.

Langkah Keempat: Mulai Mengukir

Gambar kulit jagung

Setelah kamu menggambar pada kulit jagung, kamu bisa mulai mengukir huruf atau gambar yang tadi kamu gambar dengan pisau. Usahakan untuk mengukir dengan hati-hati, jangan sampai kebablasan dan merusak kulit jagung.

Langkah Kelima: Aplikasikan Pada Kertas

Gambar kulit jagung

Setelah kamu selesai mengukir, kamu bisa mulai mengaplikasikan kulit jagung pada kertas. Tempelkan kulit jagung pada kertas dengan lem agar lebih kuat dan tahan lama.

Voila! Kaligrafi dari kulit jagung kamu sudah jadi! Kamu bisa menggunakan kaligrafi ini untuk hiasan dinding, atau kado untuk teman atau keluarga. Selamat mencoba ya!

Baca artikel lainnya tentang Sayur-sayuran

Baca juga  Nama Ilmiah Jagung Adalah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *