Kacamata Kotak

Posted on

Saat ini, kacamata menjadi salah satu aksesori fashion yang penting bagi banyak orang. Selain sebagai pelindung mata dari sinar UV yang berbahaya, kacamata juga bisa menambah kesan stylish pada penampilan kita. Di antara berbagai model kacamata yang ada, kacamata dengan frame kotak sedang menjadi tren yang digemari. Mari kita lihat lebih detail mengenai kacamata jenis ini.

Frame kotak, apa itu?

Dari namanya saja, kita sudah bisa menebak bahwa frame kotak adalah frame kacamata dengan bentuk kotak. Bentuknya yang kotak membuat kacamata ini terlihat bold dan memberi kesan maskulin. Tapi, jangan salah, frame kotak juga sering dipakai oleh wanita yang ingin memberi kesan strong pada penampilan mereka.

Mengapa frame kotak sedang menjadi tren?

Tren frame kacamata dengan bentuk kotak bermula dari beberapa brand fashion ternama yang mengeluarkan produk-produk dengan bentuk tersebut. Selain itu, frame kotak juga menunjukkan kesan trendy sekaligus timeless. Anda bisa memakai kacamata ini dalam jangka waktu lama, karena bentuknya yang tidak mudah ketinggalan zaman. Frame kotak menjadi alternatif bagi orang yang bosan dengan frame kacamata bulat atau oval yang sudah sering dilihat.

Jenis-jenis frame kotak

Ada banyak jenis model frame kotak yang beredar di pasaran, dari yang memiliki bentuk kotak yang sangat manly sampai yang lebih feminim. Contohnya, frame kotak dengan tambahan metal pada sudut-sudutnya, atau frame kotak dengan bentuk yang agak membulat pada sudut-sudutnya. Selain itu, frame kotak juga terbuat dari berbagai material, mulai dari plastik hingga titanium.

Baca juga  Kacamata Untuk Rabun Jauh

Cara kerja kacamata frame kotak

Kacamata frame kotak memiliki fungsi utama seperti kacamata pada umumnya, yaitu untuk melindungi mata dari sinar ultraviolet berbahaya dan membantu orang yang memiliki masalah dengan penglihatan. Namun, dengan bentuk kotak yang bold, kacamata ini juga memberi efek estetika pada penggunanya.

Kelebihan menggunakan kacamata frame kotak

Selain sebagai pelindung mata, kacamata frame kotak memiliki beberapa keunggulan lain yang bisa menjadi pertimbangan anda untuk menggunakan jenis kacamata ini. Pertama, kacamata frame kotak biasanya memiliki ukuran yang cukup besar, sehingga memberi perlindungan yang lebih banyak pada mata. Kedua, kacamata ini dapat menjadi aksesori yang bagus pada saat bersantai atau saat aktivitas outdoor. Dengan memilih warna frame yang cocok dengan pakaian, kacamata frame kotak dapat menambah nilai gaya sesorang.

Manfaat menggunakan kacamata frame kotak

Selain efek estetika yang menambah gaya seseorang, kacamata frame kotak juga memiliki manfaat lain. Pertama, kandungan UV filtrasi pada lensanya yang dapat melindungi mata dari sinar ultraviolet. Kedua, dengan memilih jenis kacamata yang tepat, orang yang memiliki masalah dengan penglihatan dapat melihat dengan lebih jelas. Kacamata frame kotak juga bisa dipakai oleh siapa saja, baik laki-laki maupun perempuan dengan berbagai macam model dan warna yang bervariasi.

Itulah sekilas mengenai kacamata dengan frame kotak yang sedang menjadi tren. Selain beberapa keuntungan dan manfaat yang kami ulas di atas, faktor kesukaan pada setiap orang juga sangat mempengaruhi penggunaan kacamata jenis ini. Semoga informasi ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *