Jamur Di Hp

Posted on

Dalam dunia teknologi yang semakin berkembang, banyak orang menggunakan smartphone sebagai alat komunikasi dan hiburan. Namun, seringkali mereka menghadapi masalah jamur yang tumbuh pada layar ponsel mereka. Jamur ini bisa menciptakan bau tak sedap, membuat layar terlihat buram, dan bisa mengganggu kinerja ponsel. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara membersihkan jamur di hp untuk memastikan kesehatan dan kinerja ponsel Anda tetap terjaga. Berikut adalah cara-cara yang bisa Anda lakukan:

1. Gunakan Kain Mikrofiber

cara membersihkan jamur di hp dengan kain mikrofiber

Salah satu cara membersihkan jamur di hp adalah dengan menggunakan kain mikrofiber. Kain jenis ini dapat membersihkan jamur pada layar tanpa merusak bagian-bagian penting dari ponsel Anda. Anda dapat membeli kain mikrofiber di toko yang menjual aksesori ponsel atau toko elektronik terdekat.

2. Gunakan Larutan Alkohol

cara membersihkan jamur di hp dengan larutan alkohol

Jika kain mikrofiber tidak bisa menghilangkan jamur pada layar ponsel Anda, Anda bisa membantu membersihkannya dengan menggunakan larutan alkohol. Caranya adalah dengan mencampurkan alkohol dengan air, kemudian oleskan pada kain mikrofiber. Setelah itu, gosokkan kain mikrofiber yang telah diberi larutan alkohol pada layar ponsel lalu biarkan kering.

3. Gunakan Penghapus Karet

cara membersihkan jamur di hp dengan penghapus karet

Anda juga bisa membersihkan jamur di hp menggunakan penghapus karet yang umum digunakan untuk menghapus pensil pada kertas. Caranya yaitu dengan menggosok layar ponsel Anda dengan penghapus karet secara perlahan hingga jamur terangkat. Namun perlu diingat, jangan terlalu sering menggunakan penghapus karet pada layar ponsel Anda karena bisa merusak layar.

Baca juga  Manfaat Jamur Lingzhi

4. Gunakan Kuas Khusus

cara membersihkan jamur di hp dengan kuas khusus

Jika jamur pada layar ponsel Anda sulit diangkat, Anda bisa menggunakan kuas khusus yang biasanya digunakan untuk membersihkan keyboard laptop atau komputer. Kuas dengan serat halus tersebut dapat menjangkau sela-sela di layar ponsel sehingga jamur dapat terangkat dengan mudah.

5. Gunakan Tisu Basah

cara membersihkan jamur di hp dengan tisu basah

Tisu basah juga bisa menjadi alternatif cara membersihkan jamur di hp. Namun, tisu basah yang digunakan harus aman untuk digunakan pada layar ponsel. Pastikan tisu basah yang Anda gunakan dibuat khusus untuk membersihkan layar elektronik atau peralatan elektronik lainnya.

6. Gunakan Air Sabun

cara membersihkan jamur di hp dengan air sabun

Untuk membersihkan jamur yang menempel pada layar ponsel, Anda bisa mencampurkan sabun cair dengan air, lalu celupkan kain mikrofiber ke dalam larutan tersebut. Setelah itu, peras kain mikrofiber hingga tidak banyak yang menetes, kemudian gosokkan pada layar ponsel secara perlahan. Setelah itu, bilas dengan air bersih, lalu lap layar ponsel sampai benar-benar kering.

7. Hindari Ponsel dari Kelembapan

hindari hp dari kelembapan

Terakhir, cara membersihkan jamur di hp adalah dengan menghindari ponsel dari kelembapan. Hindari meletakkan ponsel di tempat yang lembap, seperti di kamar mandi atau di dekat dapur. Selain itu, pastikan ponsel Anda tidak terkena hujan atau terkena cipratan air. Dengan menjaga kelembapan di sekitar ponsel, maka jamur tidak akan berkembang biak dan kemungkinan ponsel menjadi rusak karena jamur pun semakin kecil.

Nah, itulah tujuh cara membersihkan jamur di hp yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Selain itu, pastikan untuk menghindari kebiasaan yang membuat Anda mudah terkena jamur pada layar ponsel, seperti menyentuh layar ponsel saat tangan dalam keadaan kotor atau meletakkan ponsel di tempat yang lembap. Dengan menjaga kebersihan ponsel, maka kinerja dan umur ponsel Anda pun semakin meningkat. Selamat mencoba!

Baca juga  Cara Membersihkan Kaca Berjamur

Baca tulisan lainnya tentang Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *