Chiki Jagung Indomaret

Posted on

Sebuah kenangan akan selalu membawa kita kembali ke masa lalu. Tidak terkecuali dengan makanan jadul yang dulu populer di kalangan anak-anak. Anda pasti masih ingat dengan sebutan jajanan pasar, seperti tape ketan, gethuk, klepon, onde-onde, dan masih banyak lagi.

Makanan Jadul yang Tetap Bertahan

Jajanan Jadul

Ada satu makanan jadul yang masih bertahan hingga sekarang. Yuk, kita simak apa itu!

Kue Cubit, ya itu dia. Kue yang satu ini tidak lekang oleh waktu. Makanan kekinian pun kadang ditaklukkan oleh kelezatan kue cubit. Kini kue cubit hadir dengan beragam rasa, mulai dari rasa cokelat, keju, greentea, hingga pisang. Rasa pisang cukup unik, rasanya sama dengan pisang goreng yang biasa kita jumpai. Tetapi bentuknya cenderung bulat, kecil, dan menggiurkan.

Rasa dan Bentuk yang Menggoda

Kue Cubit

Kue cubit memang menjadi salah satu makanan jajanan pasar yang cukup populer. Kue bulat kecil ini menjadi hidangan yang menyenangkan bagi semua kalangan. Jajanan yang satu ini memiliki ciri khas bulat kecil, lembut, dan padat. Rasa kue cubit yang manis dan gurih, tergantung dari bahan yang dicampur dalam adonan, membuat makanan kecil ini semakin menjadi favorit.

Jika Anda ingin mencoba membuat sendiri kue cubit, caranya cukup mudah. Anda hanya perlu menyiapkan bahan-bahan seperti tepung terigu, gula, telur, dan susu. Campurkan bahan tersebut, kemudian tuangkan ke dalam cetakan khusus kue cubit. Panggang dalam oven selama sekitar 10 menit hingga matang. Setelah itu, coba rasakan kelezatan kue cubit yang renyah dan gurih.

Baca juga  E Rekrutmen Kejagung

Kelezatan yang Bikin Ketagihan

Kue Cubit

Kue cubit memang menjadi hidangan yang sangat disukai anak-anak. Namun, dewasa pun tak kalah ketagihan dengan kelezatan kue kecil yang satu ini. Karena memang rasa dan tekstur kue cubit yang unik, membuat semua kalangan sangat menyukainya. Jangan heran jika kue cubit selalu menjadi cemilan favorit ketika sedang hangout bersama teman-teman.

Sebagai pelengkap hidangan, Anda bisa mencoba mengkombinasikan kue cubit dengan berbagai bahan lain. Misalnya dengan susu cokelat, saus cokelat, atau bahkan dengan es krim. Seluruh kombinasi tersebut akan membuat kue cubit semakin enak dan lezat untuk disantap.

Jajanan Pasar yang Tak Kenal Tua

Kue Cubit

Jajanan pasar memang menjadi salah satu identitas dari negeri ini. Tak bisa dipungkiri, jajanan pasar menjadi salah satu cemilan wajib ketika masa kecil. Seiring berjalannya waktu, jajanan pasar tersebut bergeser menjadi makanan kekinian. Namun, beberapa makanan jadul seperti kue cubit tetap eksis dan bahkan memiliki varian rasa yang semakin bervariasi.

Kue cubit memang menjadi inspirasi bagi para penikmat kuliner untuk menciptakan makanan kekinian. Berbagai produk makanan yang menggunakan kue cubit sebagai bahan utama ditemukan dengan mudah. Mulai dari kue cubit rainbow, kue cubit red velvet, hingga kue cubit yang bercita rasa keju.

Kue cubit merupakan makanan jadul yang akan selalu hadir dalam setiap momen. Jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan nikmatnya kue cubit yang tak pernah terlewatkan.

Temukan artikel lainnya seputar Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *