Cara Mudah Merubah File JPEG ke PDF

Posted on

Cara Mudah Merubah File JPEG ke PDF – Terdapat banyak metode mengganti file JPG ke PDF, mulai dari memakai dorongan aplikasi online ataupun dapat pula lewat pengaturan bawaan.

File tipe JPG bermacam- macam, dapat berbentuk gambar, poster, CV, serta masih banyak lagi. Tetapi, terdapat kalanya file berformat JPG butuh dikonversi ke wujud PDF supaya muat foto yang berdimensi lebih besar dan bisa digunakan buat aplikasi berbeda

3 Cara Mudah Merubah File JPEG ke PDF Tanpa Ribet

cara merubah file jpeg ke pdf

1. Ilovepdf

Bila Kamu memiliki file JPG gambar yang mau diganti ke PDF, dapat memakai ilovepdf dengan mendatangi web www. ilovepdf. com.

Web website formal online ini sangat mempermudah pengguna yang mau convert file sehingga tidak wajib download aplikasi, apalagi lumayan diakses melalui browser hp ataupun Komputer.

Sehabis masuk ke web tersebut hendak ditampilkan beberapa menu opsi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Nanti Kamu seleksi menu JPG to PDF, setelah itu klik Select JPG Images, seleksi file JPG dari folder, klik Open, disesuaikan jadi Landscape ataupun Potrait, kemudian klik Convert to PDF.

Tunggu sebagian dikala hingga proses konversi berakhir. Sehabis itu klik Unduh PDF serta file gambar telah ada di folder Unduh Komputer, tinggal Kamu cek.

2. Microsoft Word

Metode mengganti file JPG ke PDF selanjutnya dapat dengan Microsoft Word. Tetapi, file gambar wajib terlebih dahulu dimasukkan ke Ms. Word, setelahnya baru dapat diganti setelan ke PDF semacam berikut.

Awal, sajikan gambar dengan format JPG, setelah itu buka Ms. Word, klik insert Picture, seleksi satu file JPG kemudian klik Insert.

Atur letaknya jadi Landscape ataupun Potrait cocok keperluan, bila telah cocok tinggal klik Save, seleksi opsi Save as type, klik PDF, klik Save.

Hingga sesi terakhir, file JPG Kamu telah sukses ditukar ke format PDF serta tinggal cek kembali ke folder buat memastikannya.

Convert JPG ke PDF melalui Microsoft Word ini nyaris dapat dicoba di seluruh Komputer sebab memakai aplikasi bawaan, serta Kamu tidak wajib masuk ke web website ataupun mengunduh aplikasi.

3. Image to PDF

Opsi ketiga ialah dapat memakai Image to PDF dengan masuk ke web resminya, https:// imagetopdf. com/.

Sistem pada Image to PDF pula nyaris sama semacam Ilovepdf yang tidak membutuhkan aplikasi bonus spesial.

Metode mengganti file JPG ke PDF dengan Image to PDF pula lumayan gampang. Sehabis Kamu masuk ke situsnya tinggal klik opsi Upload Files.

Seleksi file JPG yang hendak Kamu convert kemudian Open serta klik Unduh tunggu sebagian dikala hingga prosesnya berakhir.

Buat melihat hasil akhir, file yang telah sukses di- convert hendak masuk ke folder Unduh telah berganti jadi format PDF.

Sekian pembahasan kali ini tentang ” Cara Mudah Merubah File JPEG ke PDF ” semoga bermanfaat dan selamat mencoba !