Cara Mengubah Word ke PDF di WPS Office

Cara Mengubah Word ke PDF di WPS Office

Cara Mengubah Word ke PDF di WPS Office- Jaman saat ini siapa tidak kenal makna PDF. Pasti mereka yang kerap bergelut bersama dengan layar laptop atau pc tentu udah tidak asing kembali bersama dengan file format tersebut.

Namun meskipun banyak yang tau PDF, namun minoritas belum paham berasal dari apa kepanjangan PDF itu. Adapun format PDF ini dipakai untuk merepresentasikan dokumen yang memilki dua dimensi, yaitu seperti teks, huruf, citra serta grafik vektor dua dimensi.

Sebenarnya PDF erat kaitannya bersama dengan sebuah tulisan, gambar, grafik serta lainnya yang udah jadi kesatuan utuh dan tidak bisa kalian edit bersama dengan enteng seperti file microsoft word, PPT, exel, dan lainnya.

Cara Mengubah Word Ke PDF di WPS Office

Cara Mengubah Word ke PDF di WPS Office

Adapun langkah untuk memengaruhi word ke PDF di sini bisa dilaksanakan bersama dengan WPS Office. WPS Office ini pengganti Kingsoft Office, adapun keistimewaan WPS Office secara umum, yakni:

  1. Punya fasillitas reading yang bisa di-scroll.
  2. Tampilan layar bisa diperbesar dan postingan bisa di-wrap.
  3. Dapat link yang bisa mengakses ke cloud storage, seumpama ke Dropbox, One Drive,
  4. Google Drive, dan lain sebagainya.
  5. Terdapat tombol untuk menampilkan sebuah keyboard.
  6. Aplikasi enteng agar user tidak perlu tunggu lama.
  7. Terdapat fasilitas guna meng-convert file word ke PDF
  8. Fasilitas pengaturan untuk fontnya sangatlah user friendly
    dan lain-lain.

Cara Mengubah File Word ke PDF di WPS Office

Nah, sebab keuntungan berasal dari WPS Office bisa meng-convert file word ke PDF, maka kalian termasuk bisa mengfungsikan aplikasi ini. WPS ini merupakan alternatif yang ada di Microsoft Office. WPS termasuk menyediakan paket software seumpama presentation, writer, dan spreadsheets.

Jika dilihat, tampilan tidak sangat jauh dengani Ms. Office. Nah kalau kalian menghendaki paham langkah merubah word di PDF wps office lewat PC, berikut langkahnya :

  1. Bukalah file dokumen yang formatnya masih word yang menghendaki kalian convert ke format PDF. Pastikan dokumen berikut adalah file yang kalian buat di wps writer di wps office.
  2. Setelah dokumen buatan kalian pilih, maka silakan mengakses file tersebut. Jika sudah terbuka, kalian bisa klik “File” yang muncul di layar bagian kiri atas selanjutnya memilih atau klik “Export to PDF” pada menu pilihan di “File”.
  3. Selanjutnya, kalian bisa lanjut ke langkah berikutnya yaitu dengan memilih perintah yang muncul di layar mengenai pemilihan wilayah untuk menaruh file format PDF kalian ke harddisk mana. Kalian bisa klik “Browse”.
  4. Supaya kalian tak bingung nantinya mencari file PDF kalian, kalian bisa mengetik nama file bersama dengan jelas, seumpama “Surat Lamaran Kerja”.
  5. Jika udah selesai, maka dapat muncul kembali menu. Dalam hal ini kalian bisa memilih “All” yang mana artinya seumpama kalian menulis sebuah Surat Lamaran pada halaman pertama lantas dilanjutkan menulis CV pada halaman kedua, maka maka hasil berasal dari semua File word dapat jadi PDF semua.
  6. Di atas merupakan langkah pas memadukan file PDF secara offline. Karena untuk hasil export nantinya join jadi satu file PDF. Lalu kalian bisa klik “Open” dan pastikan termasuk bahwa adobe PDF udah terinstal.
  7. Proses selesai.

Cara Mengubah File Word ke PDF di WPS Office Melalui Android

Jika kalian termasuk menghendaki tahu cara merubah word ke PDF di WPS office lewat android, berikut ini langkah yang bisa kalian ikuti, yakni :

  1. Jika kalian belum miliki aplikasinya, kalian bisa menginstalnya di “playstore”, silakan ketik “wps office + PDF” pada kolom penelusuran di goegle play.
  2. Setelah muncul, laksanakan penginstalan aplikasi di android HP kalian bersama dengan ukuran file tidak cukup 36 MB.
  3. Setelah itu, kalian bisa klik Buka dan Setujui mengenai aplikasi tersebut.
  4. Lalu masukkan dokumen seumpama mengenai “Lamaran Kerja”
  5. Kalian bisa download file dokumen tersebut, selanjutnya “tap” layar HP selanjutnya masuk ke menu edit. Jika udah selesai edit, maka tap “Selesai”
  6. Nah, untuk bisa mengeksport file dokumen berikut ke PDF kalian bisa “klik” ikon yang ada di pojok kiri bawah yang gambarnya seperti 4 kotak kecil gabung jadi satu.
  7. Setelah itu dapat muncul sebagian hal yang perlu dipilih, pertama kalian memilih “berkas”, kedua memilih “ekspor ke PDF”, dan ketiga kalian bisa memilih “asli” dan klik “ekspor PDF” di bagian paling bawah.
  8. Setelah itu, muncullah jalur untuk masuk ke akun wps. Kalian bisa melalui salah satu jalur tersedia, yaitu pada goegle, FB, dan email.
  9. Pilih “ekspor ke PDF” selanjutnya memilih daerah untuk menaruh file PDF yang udah di edit.
  10. Jika ada tulisan”ekspor berhasil” berarti kalian udah berhasil memengaruhi file word kalian ke PDF.

Itulah ulasan mengenai cara mengubah Word ke PDF di WPS Office. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Baca juga : Cara Mengubah Tulisan Keyboard