Cara Mengobati Sakit Mata Dengan Bawang Putih

Posted on

Sakit mata merah mungkin termasuk keluhan yang sering terjadi pada banyak orang. Banyak faktor yang dapat menyebabkan sakit mata merah, termasuk sinusitis, infeksi virus atau bakteri, alergi, dan terkena benda asing. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara mengobati dan mengatasi sakit mata merah secara alami.

Mengompres Mata dengan Es Batu

Cara Mengobati dan Mengatasi Sakit Mata Merah secara Alami

Mengompres mata dengan es batu dapat membantu mengurangi peradangan dan pembengkakan pada mata. Caranya dengan membungkus es batu dalam handuk atau kain dan diletakkan pada mata selama beberapa menit. Lakukan beberapa kali sehari untuk hasil yang lebih maksimal.

Menjaga Kebersihan Mata

Cara Mengobati dan Mengatasi Sakit Mata Merah secara Alami

Menjaga kebersihan mata sangat penting untuk mencegah infeksi mata yang dapat menyebabkan sakit mata merah. Jangan menyentuh mata dengan tangan yang kotor dan hindari berbagi alat make-up dan handuk. Selain itu, bersihkan alat make-up secara berkala dan hindari menggunakan produk make-up yang sudah kadaluarsa.

Menggunakan Air Hangat

Cara Mengobati dan Mengatasi Sakit Mata Merah secara Alami

Memiliki mata yang merah dan bengkak dapat menjadi sangat tidak nyaman. Namun, dengan menggunakan air hangat, Anda dapat meredakan gejala tersebut. Caranya dengan membungkus air hangat dalam handuk atau kain dan menyentuhkan pada mata. Lakukan sebanyak 2-3 kali sehari untuk hasil yang maksimal.

Mengurangi Paparan Cahaya Terlalu Terang

Cara Mengobati dan Mengatasi Sakit Mata Merah secara Alami

Paparan cahaya yang terlalu terang dapat merusak mata, bahkan dapat menyebabkan sakit mata merah. Oleh karena itu, Anda harus mengurangi paparan cahaya terlalu terang. Cobalah untuk tidak menatap langsung sinar matahari saat berada di luar ruangan dan hindari menatap layar yang terlalu terang dalam waktu yang lama.

Baca juga  Cara Membuat Jus Timun Untuk Kolesterol

Minum Teh Chamomile

Cara Mengobati dan Mengatasi Sakit Mata Merah secara Alami

Teh chamomile dikenal memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu meredakan peradangan pada mata. Seduh teh chamomile dan biarkan dingin sejenak sebelum digunakan untuk mengompres mata. Lakukan beberapa kali sehari untuk hasil yang lebih maksimal.

Itulah beberapa cara mengobati dan mengatasi sakit mata merah secara alami. Namun, jika gejala sakit mata merah terus berlanjut atau semakin parah, segera konsultasikan dengan dokter mata untuk mendapatkan perawatan yang lebih efektif.

Baca postingan lainnya tentang Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *