Cara Menghapus Pencarian di IG

cara menghapus pencarian di ig

cara menghapus pencarian di ig

Cara Menghapus Pencarian di IG – Siapa sih yang tidak tahu dengan media sosial Instagram? Instagram adalah salah satu aplikasi media sosial yang sangat populer di seluruh dunia. Setelah diakusisi oleh Facebook, fitur yang dimiliki media sosial ini semakin banyak.

Adanya aplikasi Instagram pada smartphone iOS ataupun Android, akan memungkinkan penggunanya bisa mengunggah serta memperlihatkan foto kegiatan atau momen miliknya kepada orang lain, teman, maupun keluarga.

Selain itu, pengguna Instagram juga bisa menambah filter maupun efek pada foto yang akan diunggah ke Instagram supaya lebih ciamik. Sistem username, mention, follow dan hashtag yang digunakan oleh Instagram ini hampir sama dengan Twitter.

Namun, faktanya sekarang ini Instagram bisa mengalahkan media sosial Twitter. Untuk lebih kerennya, bahkan pengguna Instagram bisa juga melakukan follow pada hashtag. Selain itu, media sosial Instagram juga menyediakan Stories yang bisa mengabadikan momen secara singkat dalam bentuk video.

Baca Juga: Cara Menghapus Akun Google di HP OPPO

Cara Menghapus Pencarian di IG (Instagram) yang Cepat dan Mudah…

Bagi Anda yang ingin mengetahui seseorang maupun kawan lama, maka Anda bisa memanfaatkan menu Search yang berlambang kaca pembesar pada bagian bawah Instagram. Pada kolom pengisian pencarian, Anda bisa mengetikan username ataupun hashtag yang akan Anda cari.

Perlu diketahui bahwa nantinya pencarian tersebut akan tersimpan pada kolom pengisian pencarian sebagai sugesti ketika Anda menekan kolomnya. Anda bisa mengikuti tutorial cara menghapus pencarian di Instagram jika Anda tidak ingin diketahui pencariannya.

Penasaran dengan caranya? Yuk, langsung saja simak ulasan artikel mengenai cara menghapus pencarian di IG yang sudah caraprofesor.com rangkum dari berbagai sumber berikut ini!

1. Pertama, Anda bisa membuka aplikasi Instagram yang terdapat pada smartphone Anda.
2. Selanjutnya, Anda bisa pilih menu Profile yang berlambang ikon foto profil di sebelah kanan bawah.

cara menghapus pencarian di ig

3. Setelah klik pada ikon tiga garis horizontal yang terdapat pada bagian kanan atas.

cara menghapus pencarian di ig

4. Lalu klik menu Pengaturan yang terdapat pada bagian bawah.

cara menghapus pencarian di ig

5. Kemudian pilih Keamanan.

6. Berikutnya Anda bisa klik Riwayat Pencarian.

7. Untuk menghapus riwayat pencarian di Instagram, Anda bisa segera klik Hapus Semua.

8. Terakhir, akan keluar konfirmasi pertanyaan “Hapus Riwayat Pencarian?”, klik Hapus Semua.

Itulah beberapa cara untuk menghapus pencarian di ig yang cepat dan mudah. Semoga artikel tutorial diatas bisa berguna untuk Anda dan selamat coba sendiri di rumah.

Baca Juga: Cara Menghapus Riwayat Youtube