Bau Bawang Merah Di Rumah

Posted on

Selamat datang teman-teman! Hari ini kita akan membahas tentang cara menghilangkan bau bawang putih di tangan. So, bagi teman-teman yang suka memasak pasti sudah tidak asing lagi dengan bawang putih kan? Yap, bawang putih seringkali menjadi bahan dasar penyedap rasa pada masakan kita.

1. Pakai Garam

Salah satu cara menghilangkan bau bawang putih di tangan adalah dengan menggunakan garam. Caranya yaitu dengan mencampurkan garam dengan sedikit air lalu gosokkan pada tangan secara merata. Setelah selesai, bilas tangan dengan air bersih. Garam dapat menyerap bau pada tangan kita.

Cara Menghilangkan Bau Bawang Putih di Tangan

2. Gunakan Sabun Cuci

Cara selanjutnya adalah menggunakan sabun cuci dengan busa yang banyak. Gosokkan pada tangan dan kuku secara merata. Usahakan untuk membersihkan bagian-bagian yang sulit seperti sela-sela jari dan pergelangan tangan. Setelah itu, bilas tangan dengan air bersih dan keringkan dengan handuk kering.

Menghilangkan Bau Bawang Putih

3. Gunakan Jeruk Nipis

Jangan terkejut jika kita melihat urutan ini, karena jeruk nipis dapat menghilangkan bau bawang putih di tangan. Caranya adalah dengan membelah jeruk nipis menjadi dua Dan mengambil air jeruk nipis. Kemudian, usapkan pada tangan dan gosok hingga merata. Setelah itu bilas tangan dengan air bersih dan keringkan dengan handuk kering.

Cara Menghilangkan Bau Bawang Putih

4. Gunakan Pasta Gigi

Ternyata, pasta gigi juga bisa menghilangkan bau bawang putih di tangan kita. Caranya adalah dengan memeras pasta gigi setinggi 1 – 2 cm pada tangan kita dan gosok hingga merata. Setelah itu, bilas tangan dengan air bersih dan keringkan dengan handuk kering.

Baca juga  Cara Membuat Terong Sambal Tomat

Menghilangkan Bau Bawang Putih di Tangan

5. Gunakan Cuka Apel

Jika teman-teman punya cuka apel dirumah, bisa nih mencoba menghilangkan bau bawang putih dengan cuka apel. Caranya adalah dengan mencampurkan 1 sendok makan cuka apel dengan sedikit air dan gosokkan pada tangan hingga merata. Lalu bilas tangan dengan air bersih dan keringkan dengan handuk kering. Bukti cuka apel tidak hanya baik untuk kesehatan, tetapi bisa juga digunakan sebagai cara menghilangkan bau bawang putih yang membandel.

Cara Menghilangkan Bau Bawang Putih di Tangan

Itulah 5 cara efektif yang bisa teman-teman lakukan untuk menghilangkan bau bawang putih di tangan. Semoga bermanfaat untuk teman-teman yang suka memasak. Jangan malu untuk mencoba ya, karena aromanya tidak akan hilang dengan sendirinya. Terima kasih sudah membaca, sampai jumpa lagi di artikel kami yang lain.

Simak artikel lainnya seputar Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *