Ayam Kremes Juara Bertahan

Posted on

Ayam kremes adalah salah satu bisnis yang bisa menjadi peluang besar bagi kamu yang ingin mencoba berbisnis. Bisnis ayam kremes cukup populer di Indonesia, terutama di kalangan masyarakat yang gemar mencicipi kuliner pedas dan gurih. Kelezatan ayam kremes bisa memikat hati siapa saja, sehingga wajar bila bisnis ini menjanjikan untung yang cukup besar.

Kenapa Bisnis Ayam Kremes Menjanjikan?

Ayam Kremes

Salah satu alasan mengapa bisnis ayam kremes menjanjikan adalah karena makanan ini memang digemari oleh banyak orang. Berbisnis di ranah kuliner memang memiliki prospek yang cukup besar. Selain itu, bahan baku ayam kremes relatif mudah ditemukan dan tidak terlalu mahal. Kamu juga bisa memasarkan ayam kremes ke berbagai macam tempat, seperti warung makan, kantin, ataupun toko oleh-oleh.

Analisa Usaha Ayam Kremes

Ayam Kremes

Untuk bisnis ayam kremes, biaya modal cukup terjangkau. Kamu hanya membutuhkan modal sekitar 3 sampai 5 juta rupiah untuk memulai usaha ini. Modal tersebut meliputi biaya untuk membeli bahan baku ayam, tepung, dan bumbu. Untuk memperoleh keuntungan yang maksimal, kamu bisa menjual ayam kremes dengan harga sekitar 20 ribu rupiah per porsi. Jangan lupa, jangan terlalu serakah dalam menentukan harga. Jika harga terlalu mahal, bisa jadi konsumen tidak tertarik untuk membeli produkmu.

Salah satu faktor penting dalam bisnis kuliner adalah kualitas rasa. Rasa ayam kremes harus enak dan tidak terlalu seperti ayam goreng biasa. Kamu bisa menambahkan berbagai macam bumbu untuk mendapatkan rasa yang berbeda dan unik dibandingkan dengan bisnis ayam kremes yang lain. Jangan lupa, kualitas dan kebersihan bahan baku juga harus dijaga.

Baca juga  Ayam Taliwang Tebet

Pemasaran Bisnis Ayam Kremes

Ayam Kremes

Agar bisnis ayam kremes bisa berkembang, kamu harus pintar dalam memasarkan produkmu. Bisnis kuliner saat ini sudah sangat berkembang, sehingga kamu harus bisa menghadapi persaingan dengan bisnis kuliner yang lain. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan memanfaatkan media sosial. Kamu bisa memposting foto-foto ayam kremes yang kamu jual di Instagram atau Facebook. Jangan lupa jualan dengan sistem COD (Cash On Delivery) atau dapat juga menggunakan jasa kurir.

Selain itu, kamu bisa juga menawarkan kerjasama dengan warung makan atau kantin di sekitar lingkunganmu. Tingkatkan kualitas rasa ayam kremesmu, maka peluang untuk bekerja sama dengan warung makan besar akan lebih besar.

Penutup

Ayam Kremes

Bisnis ayam kremes adalah peluang bisnis yang bagus, relatif mudah dan murah. Modal yang terjangkau dan pemasaran yang beragam membuat bisnis kuliner ini menjanjikan untung yang lumayan besar. Namun, kamu harus jeli dalam menerapkan strategi pemasaran yang tepat agar bisnis yang kamu jalankan bisa sukses dan berkembang dengan pesat. Sukses untukmu dalam menjalankan bisnis ayam kremesmu!

Simak artikel lainnya seputar Ayam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *