cara mengunci folder di aptop

Cara Mengunci Folder di Laptop

Posted on

Cara Mengunci Folder di Laptop – Banyak orang mencari ketahui metode mengunci file di laptop supaya nyaman. Alasannya, banyak peretasan yang mengecam fitur semacam laptop, pc, serta HP.

Fenomena tersebut membuat tiap orang merasa takut hendak file serta folder yang tersimpan pada fitur mereka. Tidak hanya itu, mengunci file di laptop pula mengamankan informasi dikala fitur tersebut lenyap.

Tiap Windows laptop mempunyai fitur pengaman yang nyaris sama. Dengan begitu, sebagian file berarti ataupun informasi tersebut cuma dapat diakses secara individu saja.

Sehingga, kalian dapat melindungi file serta informasi yang tidak seluruh orang dapat mengaksesnya. Terlebih, bila digunakan buat perihal yang tidak sewajarnya.

How To Tekno hendak memberikan bimbingan pendek gimana metode mengunci file di laptop dari Windows 7 sampai 10 tanpa aplikasi.

Cara Mengunci File di Laptop Tanpa Aplikasi

cara mengunci folder di aptop

1. Metode Mengunci File di Laptop dengan Password

Ada sebagian metode yang dapat kalian pakai buat melindungi file serta informasi di laptop. Salah satunya merupakan membagikan password pada tiap dokumen yang berarti. Berikut ini merupakan triknya:

  1. Buka Windows Explore ataupun tempat penyimpanan file serta dokumen yang mau kalian kunci. Setelah itu, cari file tersebut.
  2. Berikutnya, klik kanan pada file tersebut. Kemudian, klik Add to archive. Sehabis itu, hendak timbul jendela pengaturan archive, kemudian seleksi Zip supaya file dapat dikunci serta klik Set password.
  3. Kemudian, hendak timbul jendela baru serta masukkan password yang hendak kalian pakai, setelah itu klik OK. Tunggu sebagian dikala sampai proses archive berakhir.
  4. Bila sudah berhasil, file ataupun dokumen kalian telah berubah jadi folder Zip. Kalian butuh mengisi password supaya dapat membuka file yang kalian kunci.
Baca juga  Pengaduk Kaca dan Fungsinya

2. Metode Mengunci File di Laptop dengan CMD

CMD ataupun biasa diucap dengan Command Prompt ialah suatu perintah DOS yang ada pada sistem pembedahan Windows yang biasa digunakan buat melaksanakan eksekusi pada tiap file ataupun dokumen

Perintah ini dapat digunakan secara online ataupun offline. Tidak hanya itu, perintah ini pula berperan buat melaksanakan perintah lain yang pula memakai CMD.

Guna yang lain merupakan dapat digunakan buat melindungi file yang bertabiat private ataupun berarti, sehingga orang lain tidak dapat mengaksesnya. Mengutip halaman formal Sharp Corner, berikut ini merupakan triknya:

Metode Mengunci File di Laptop, Tidak Butuh Aplikasi Tambahan

Metode mengunci file di laptop tidak memerlukan aplikasi bonus. Buat mengunci file, kalian cuma butuh membagikan password ataupun memakai Command Prompt saja.

1. Tekan kombinasi Tombol buat Membuka CMD

Tekan kombinasi tombol Windows+ R buat membuka CMD. Kemudian, kalian hendak ditunjukan buat masuk ke partisi letak file yang mau dikunci. Bila file tersebut terletak di partisi D, hingga perintahnya hendak menuju ke posisi D:

2. Ketikkan Perintah yang Diminta

Setelah itu, ketik perintah berikut cacls<spasi
[NamaFolder]<spasi
/ p everyone: n. Hingga, file ataupun dokumen tersebut hendak langsung terkunci.

kunci folder

Demikian bimbingan pendek metode mengunci file di laptop. Perihal itu sangat berguna supaya tidak sembarang orang dapat mengakses file ataupun dokumen berarti serta bertabiat pribadi. Sekian pembahasan kali ini tentang ” Cara Mengunci Folder di Laptop ” Semoga Bermanfaat

 

Baca juga  Perbedaan Whipping Cream Dairy Dan Non Dairy