Uraikan Bentuk Kotak Yang Digunakan Sebagai Kandang Jangkrik

Posted on

Teknik dan Cara Ternak Jangkrik dengan Benar, Ikuti Tahap-tahapnya

Gambar Ternak Jangkrik

Ternak Jangkrik

Jangkrik merupakan salah satu jenis serangga yang memiliki nilai ekonomi yang cukup tinggi. Jangkrik sering dimanfaatkan sebagai makanan untuk hewan peliharaan, bahan baku kosmetik, dan obat-obatan. Saat ini banyak peternak yang memilih jangkrik sebagai jenis hewan ternak yang menguntungkan. Nah, bagi anda yang ingin mulai beternak jangkrik, ikuti langkah-langkah berikut ini.

Persiapan Kandang Jangkrik

Kandang Jangkrik

Kandang jangkrik merupakan salah satu bagian penting dari beternak jangkrik. Kandang yang dibuat sebaiknya cukup besar, terbuat dari kayu atau plastik, serta memiliki ventilasi yang cukup. Sebaiknya buat kandang dilengkapi dengan rak duduk menggunakan kayu. Selain itu, berikan air yang cukup di dalam kandang agar jangkrik tetap sehat dan nyaman.

Kondisi dan Suhu Kandang Jangkrik

Jangkrik sangat memperhatikan kondisi kandang dan suhu di dalamnya. Untuk menghasilkan jangkrik yang sehat dan berkualitas, maka perlu diperhatikan suhu kandang yang optimal. Suhu yang direkomendasikan untuk kandang jangkrik sekitar 24-30°C. Pada suhu di atas 30°C, jangkrik dapat cepat mati. Selain itu, pastikan tambahan makanan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan dan jangan lupa membersihkan kandang secara berkala agar tidak timbulkan bau tak sedap.

Cara Ternak Jangkrik

Menanam Pakan Jangkrik Sendiri

Dalam beternak jangkrik, pastikan pakan yang diberikan sangat baik dan sesuai dengan kebutuhan. Anda juga bisa menyiapkan pakan jangkrik sendiri dengan cara menyiapkan sejumlah bahan makanan seperti bungkil kedelai atau tepung ikan. Setelah bahan pakan jadi, maka campurkan seluruh bahan tersebut dan tambahkan air. Aduk hingga merata dan simpan di wadah yang kering.

Baca juga  Sewa Kandang Ayam

Inilah beberapa hal penting yang perlu anda perhatikan saat ingin mulai beternak jangkrik. Selamat mencoba dan semoga sukses!

Temukan tulisan lainnya tentang Kandang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *