Tomat Fortuna

Posted on

Pagi-pagi udah pengen nulis nih. Ada kabar gembira buat kalian yang mau mulai bercocok tanam di rumah atau di pekarangan! Kali ini Saya mau bahas tentang benih tomat Fortuna 23 – 5gr. Bagi yang belum tau apa itu benih tomat Fortuna, bisa Saya jelasin sedikit nih. Benih tomat fortuna 23 merupakan varietas tomat dari belanda yang suka tumbuh subur di daerah dataran tinggi dan dataran rendah. Tanaman ini cukup mampu bertahan di cuaca dingin dengan suhu minimum hingga 10 derajat celcius.

Nah, bagi temen-temen yang pengen coba bercocok tanam dan mau mulai belajar, Saya rekomen banget nih buat mengunakan benih tomat fortuna. Kita bisa beli di sentratani.com dengan ukuran kemasan sebesar 5 gr. Jangan khawatir dengan kemasannya, karena cukup simple dan gampang banget dibawa-bawa.

Untuk belajar bercocok tanam, tomat fortuna ini sangat baik bagi orang pemula. Namun, jangan salah, untuk yang sudah berpengalaman dalam bercocok tanam juga bisa menggunakan benih ini. Karena benih tomat fortuna ini sudah sangat terkenal dan banyak digunakan oleh para petani yang suka bercocok tanam.

Untuk yang baru pertama kali mau menggunakan benih tomat fortuna, disini Saya kasih steps-step nya buat kalian:

1. Pastikan bibit tomat dalam keadaan sehat serta tumbuh dengan baik.
2. Siapkan wadah tanam yang diinginkan. Yang paling ideal adalah pot tanam berukuran sedang dengan lubang drainase di bagian bawah.
3. Campurkan tanah, pupuk kompos atau pupuk kandang dapur serta pupuk NPK (Nitrogen, Photpus, potassium) dalam wadah tanam. Berikan pemupukan pada bibit setiap 14 hari. (tetaddaaap.. ini penting banget yaa, jagan sampai ketinggalan)
4. Setelah wadah siap, lubangi tanah pot yang telah dipersiapkan dengan menggunakan jari atau alat tanam kesukaanmu. Selanjutnya, letakkan 1-2 biji bibit tomat fortuna pada setiap pot. Jangan lupa tutupi benih dengan tanah yang sudah disediakan tadi.
5. Siram sebanyak 2x sehari dengan air bersih. Jangan lupa, air yang digunakan sebaiknya yang suhunya normal atau tidak terlalu dingin agar bisa menyesuaikan dengan keadaan tanaman tersebut.

Baca juga  Kentang Tumbuh Di Dataran

Jangan lelah untuk merawat benih tomat Fortuna ini yaa teman-teman. Karena kalau kita sudah benar-benar rajin merawatnya, maka benih tomat ini bisa tumbuh subur dan menghasilkan buah yang melimpah di setiap pohonnya! (hmmmm.. enak banget ya suaranya…) Nah, buat kamu yang masih ragu setelah baca artikel ini, jangan takut dan segera mulai bereksperimen dengan benih tomat fortuna 23 – 5 gr ini. Siapa tau ada unlimited potential yang akan kamu temukan.

Oiya, trus tadi Saya udah bilang kan kalau kita bisa beli benih tomat Fortuna ini di sentratani.com. Udah tahu kan sentratani tuh kaya apa? Nah, buat yang belum tau, sentratani adalah sebuah e-commerce yang menyediakan segala macam kebutuhan berkaitan dengan pertanian, peternakan, dan juga perikanan. Jangan ragu untuk belanja disana karena sentratani ini terpercaya banget bisa memberikan kualitas barang yang sangat baik dan pelayanan TIPTOP!

Ngomong-ngomong, Saya mau kasih tahu nih kalau di sentratani selain jual benih tomat, kamu juga bisa belanja kebutuhan pertanian lain seperti pupuk dan pestisida. Nah, jangan sampai ketinggalan ya teman-teman, segera cek aja di website-nya dan kita bisa mulai bertani dengan bahagiaaa!

Oh ya, udah tau kan kalau tomat fortuna ini rasanya enak banget? Yap, buat yang suka masak pasti akan lebih menyenangkan kalau menggunakan bahan-bahan yang kita tanam sendiri. Lebih fresh dan juga lebih sehat loh. Sekarang udah tahukan manfaat dari benih tomat Fortuna 23 – 5gr ini. Jangan ragu lagi ya teman-teman, ayo buruan beli dan coba tanam sendiri. Ajakin juga keluarga dan teman-temanmu buat turut serta bercocok tanam jadikan ini sebagai hobi yang positif dan juga muhasabah diri. Siapa tau jadi jago tanam-tanam dan bikin ladang sendiri hehehe.

Baca juga  Resep Sup Kentang Wortel

Yuk jangan sampai terlambat, sebelum keabisan ayo buruan beli benih tomat Fortuna 23 – 5 gr di sentratani.com!

Happy farming, teman-teman!

Baca artikel lainnya seputar Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *