Sabun Dettol Untuk Jamur Kulit

Posted on

Sabun Dettol merupakan salah satu varian dari sabun antiseptik yang dikenal dan banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia. Sabun ini diproduksi oleh perusahaan Reckitt Benckiser Group yang telah berdiri lebih dari 200 tahun lamanya dan memiliki sejarah yang panjang dalam memproduksi produk kesehatan dan kecantikan.

Manfaat Sabun Dettol

Manfaat Sabun Dettol

Selain sebagai sabun mandi yang membersihkan tubuh dari kotoran dan bakteri, sabun Dettol memiliki banyak manfaat lainnya. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari sabun Dettol:

  1. Antibakteri: Sabun Dettol mengandung bahan aktif antiseptik yang efektif membunuh bakteri yang ada pada kulit manusia. Sehingga dapat membantu mengurangi resiko terinfeksi penyakit kulit, seperti bisul dan koreng.
  2. Menyembuhkan luka: Bahan aktif antiseptik pada sabun Dettol juga dapat membantu membunuh bakteri pada luka dan mencegah infeksi. Sehingga proses penyembuhan luka dapat berjalan lebih cepat.
  3. Mengatasi jerawat: Sabun Dettol juga mengandung bahan aktif yang dapat membantu mengatasi jerawat dan mengurangi produksi minyak pada wajah.
  4. Mencegah infeksi saluran kemih: Sabun Dettol dapat digunakan untuk membersihkan area kewanitaan dan mencegah infeksi saluran kemih yang disebabkan oleh bakteri.

Macam-macam Sabun Dettol

Macam-macam Sabun Dettol

Terdapat beberapa macam sabun Dettol yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit kita:

  1. Dettol Skincare: Sabun Dettol dengan formula khusus untuk menjaga kelembaban kulit dan membuatnya terasa lembut dan halus.
  2. Dettol Fresh: Sabun Dettol dengan aroma menyegarkan yang dapat membantu membersihkan tubuh dari keringat dan bau badan.
  3. Dettol Cool: Sabun Dettol dengan formula yang memberikan sensasi dingin pada kulit dan menyegarkan tubuh.
  4. Dettol Proskin: Sabun Dettol dengan formula yang lebih lembut dan aman untuk kulit yang sensitif.
Baca juga  Analisa Usaha Jamur

Efek Samping Sabun Dettol

Efek Samping Sabun Dettol

Setiap produk kesehatan dan kecantikan tentu saja memiliki efek samping jika tidak digunakan dengan benar. Berikut ini adalah beberapa efek samping yang dapat terjadi akibat penggunaan sabun Dettol yang berlebihan:

  1. Kulit kering dan iritasi: Penggunaan sabun Dettol yang berlebihan dapat membuat kulit menjadi kering dan mudah iritasi, terutama pada kulit yang sensitif.
  2. Peradangan pada kulit: Bahan aktif antiseptik pada sabun Dettol dapat menyebabkan peradangan pada kulit, terutama jika digunakan pada area wajah yang sensitif.
  3. Terdapat alergi: Beberapa orang mungkin memiliki alergi terhadap bahan-bahan yang terkandung dalam sabun Dettol.
  4. Membuat kulit terasa ketat: Sabun Dettol yang mengandung formula khusus dapat membuat kulit terasa ketat dan kering, terutama pada kulit yang sudah kering secara alami.

Cara Menggunakan Sabun Dettol dengan Benar

Cara Menggunakan Sabun Dettol dengan Benar

Agar sabun Dettol dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya dan tidak menimbulkan efek samping, kita perlu menggunakan sabun Dettol dengan benar. Berikut adalah langkah-langkah menggunakannya:

  1. Basahi kulit kita:
  2. Basahi kulit kita dengan air hangat dan gosok-gosokkan sabun Dettol pada telapak tangan kita hingga berbusa.

  3. Cuci tubuh kita secara merata:
  4. Setelah didapatkan busa dari sabun Dettol, mulailah mencuci tubuh kita secara perlahan dan merata. Setelah itu, bilas tubuh kita sampai bersih.

  5. Pakai lotion kulit:
  6. Jangan lupa untuk menggunakan lotion kulit pada bagian kulit yang terasa kering setelah menggunakan sabun Dettol untuk menghindari terjadinya kulit pecah-pecah.

Demikianlah beberapa informasi mengenai sabun Dettol, manfaat dan efek samping nya, macam-macam sabun Dettol, dan cara menggunakannya. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua.

Baca artikel lainnya tentang Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *