Resep Puding Labu Kuning Gula Merah

Posted on

Salam semua,

Saya ingin membagikan resep puding jagung manis yang sangat lezat dan mudah untuk disajikan. Resep ini cocok untuk pemula karena tidak memerlukan bahan-bahan yang sulit dicari dan sangat mudah dibuat. Puding jagung manis ini sangat cocok sebagai hidangan penutup untuk keluarga atau sebagai sajian untuk tamu.

Puding Jagung Manis Tanpa Santan

Resep Puding Jagung Manis Tanpa Santan

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • 1 kaleng jagung manis (200 gram)
  • 400 ml susu cair
  • 1 sachet agar-agar bubuk warna putih
  • 125 gram gula pasir
  • 1/4 sendok teh garam
  • Secukupnya air matang
  • Secukupnya pewarna makanan (opsional)

Cara membuat:

  1. Pertama-tama, blender jagung manis hingga halus.
  2. Siapkan panci dan masukkan susu cair, agar-agar bubuk warna putih, gula pasir, dan garam ke dalamnya. Aduk-aduk bahan-bahan tersebut hingga tercampur rata.
  3. Panaskan campuran bahan tadi dengan api sedang sambil terus diaduk, sampai gula pasir larut dan campuran menjadi panas. Jangan sampai campuran mendidih.
  4. Tambahkan jagung yang sudah diblender dan pewarna makanan (jika menggunakan). Aduk-aduk hingga semua bahan tercampur rata.
  5. Matikan api dan tuang campuran puding jagung ke dalam cetakan atau wadah yang sudah dialasi air. Tunggu hingga puding mengeras dan dingin.
  6. Sajikan puding jagung manis dalam porsi yang diinginkan dan tambahkan topping seperti keju parut atau selai buah.

Puding jagung manis yang segar ini pasti akan membuat teman-teman dan keluarga Anda terkesan dan terpuaskan. Selamat mencoba!

Penutup

Sekian resep puding jagung manis tanpa santan yang dapat saya bagikan. Semoga resep ini berguna bagi kedepannya dan dapat dicoba oleh semua orang. Selamat memasak dan menikmati hidangan yang lezat ini!

Baca juga  Efek Samping Bawang Putih Untuk Bisul

Temukan tulisan lainnya tentang Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *