Patung Jagung Boyolali

Posted on

Boyolali merupakan kota kecil yang terletak di sisi selatan gunung Merbabu dan Merapi, Jawa Tengah. Meskipun tidak terkenal seperti Yogya atau Solo, Boyolali menyimpan sejuta keindahan yang sayang untuk dilewatkan. Berikut adalah lima tempat wisata di Boyolali yang sayang untuk dilewatkan.

1. Bukit Parang Endog

Bukit Parang Endog

Bukit Parang Endog adalah tempat wisata yang sangat populer di Boyolali. Tempat ini memungkinkan kita untuk menikmati keindahan alam dari ketinggian. Ada tiga spot yang disediakan, yaitu Bukit Parang Endog 1, Bukit Parang Endog 2, dan Bukit Parang Endog 3. Masing-masing spot memiliki keindahan sendiri-sendiri. Dari Bukit Parang Endog 3, kita bisa melihat kota Solo dari kejauhan. Selain itu, di atas Bukit Parang Endog juga disediakan tempat istirahat dan WC.

2. Taman Wisata Tirto Arum

Taman Wisata Tirto Arum

Taman Wisata Tirto Arum adalah tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi dengan keluarga. Tempat ini menyediakan berbagai jenis permainan untuk anak-anak, mulai dari permainan air, birds park, dan taman edukasi. Bagi orang dewasa, Taman Wisata Tirto Arum menyediakan tempat rekreasi dan piknik yang menyenangkan. Selain itu, di taman wisata ini juga terdapat flora dan fauna yang cukup lengkap, seperti berbagai jenis burung dan kuda.

3. Sapi Boyolali

Sapi Boyolali

Patung Sapi Boyolali adalah landmark Boyolali yang terkenal. Patung ini berbentuk seekor sapi yang masuk ke dalam air. Sapi Boyolali menjadi objek wisata karena bentuknya yang unik dan menarik perhatian. Di sekitar patung sapi ini juga terdapat warung dan vendor yang menjual oleh-oleh khas Boyolali.

Baca juga  Jarak Tanam Jagung Bisi 18

4. Air Terjun Kedung Kayang

Air Terjun Kedung Kayang

Air Terjun Kedung Kayang adalah tempat wisata yang sangat tenang dan damai. Walaupun jalanan menuju ke sana terbilang terjal dan sulit, tapi pemandangan sepanjang jalan sangat indah dan memanjakan mata. Selain air terjun yang indah, tempat ini juga menyediakan tempat camping dan pondokan di dalam hutan.

5. Desa Wisata Candi Umbul

Desa Wisata Candi Umbul

Desa Wisata Candi Umbul adalah sebuah desa di Boyolali yang menyajikan keindahan alam dan seni budaya Jawa. Desa ini tidak hanya menawarkan panorama indah dari pegunungan, namun juga memberikan kisah dan keunikan budaya Jawa. Ada banyak kegiatan menarik yang dapat dilakukan di Desa Wisata Candi Umbul, seperti sepak takraw, outbound, hingga masak-memasak makanan khas Jawa. Selain itu, di desa ini juga terdapat berbagai bangunan candi Kuno yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Itulah lima tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan di Boyolali. Jangan lupa, saat berkunjung ke tempat-tempat wisata ini, jaga lingkungan dan kebersihan. Selamat berwisata!

Temukan artikel lainnya seputar Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *