Modipikasi Motor Rk King

Modipikasi Motor Rk King

Modipikasi Motor Rk King- Anda pasti ingin membuat modifikasi RX King yang keren dan tampil beda, bukan? Tapi, tahukah anda kalau Yamaha RX King ini punya 4 generasi?

Sejarah Motor RX King

Generasi RX King Cobra

Modipikasi Motor Rk King

Generasi pertama dari motor ini dibuat di 1982-1995, bernama Cobra Kerajaan RX. Pada saat ini, generasi pertama dari mesin ini menggunakan silinder kemiringan tunggal dilengkapi dengan AC. daya output mencapai 18,5 hp dan sebuah motor yang sangat kuat pada saat itu,

Generasi rx king Master

Modipikasi Motor Rk King

Generasi kedua menyegarkan dan memperbarui ini duluncurkan sepeda pada tahun 1995 dengan nama RX King Guru. Dalam generasi ini, telah selesai dengan YCLS atau YAMAHA teknologi sistem komputerisasi pelumasan. Teknologi ini digunakan dalam RX King di produksi pada tahun 1997, dan setelah itu tidak akan digunakan lagi.

Generasi RX King Facelift

Generasi berikutnya dari mesin ini diberi nama RX King Facelift diproduksi tahun 2001-2006. Dalam seri RX King ini memiliki salah satu lampu berbentuk oval dengan speedometer bulat. Perbedaan lainnya yaitu, di samping caliper 2-piston, akan tetapi dengan 132cc silinder tetap seperti generasi sebelumnya.

Generasi baru RX King

generasi yang lebih baik dari mesin ini diproduksi pada tahun 2006 dan hanya sampai 2009 saja. Pada generasi terakhir, Raja Rx dilengkapi dengan catalytic converter untuk membuatnya lebih ramah lingkungan. Namun, upaya ini tampaknya sia-sia dan mesin ini untuk produksi berhenti karena mesin 2 tidak dianggap mencemari lingkungan.

Modipikasi Motor Rk King

Modifikasi Bodi

Perubahan tubuh RX King bisa melakukan dalam tiga bagian, yaitu tangki, jok dan bodi samping mesin.

Jika Anda ingin minimalis Rx Raja, kemudian melakukan perubahan pada bagian tunggal ini adalah pengaruh besar untuk mengubah tampilan dari sepeda Anda. Pada bagian terakhir dari artikel ini, kami telah menyediakan berbagai macam perubahan sampel yang dapat diterapkan ke contoh Anda dan sepeda motor RX King Anda.

Beberapa hal yang bisa dilakukan misalnya pada tangki sepeda motor, Anda dapat memilih cat yang sederhana atau pola bergambar. Adapun kursi ini jika Anda tidak benar-benar ingin mengubah karakteristik mesin, Anda dapat mengganti cover jok dengan pemeliharaan bentuk asli kursi sepeda ini.

Modifikasi Mesin 

Terutama pada mesin ini, seperti yang sudah disebutkan di awal artikel sebagai kinerja aktual dari mesin tersebut sudah baik. Tidak perlu membuat banyak kunci untuk membuat RX King Modifikasi dapat diandalkan.

Jadi, tampaknya hanya akan ada dua pilihan untuk Anda. Apakah Anda ingin menggunakan RX King untuk keperluan sehari-hari, atau untuk Anda kenakan ke trek balap?

Jika Anda ingin menggunakan RX King untuk penggunaan sehari-hari, performa mesin standar sudah cukup baik.

Adapun tujuan lomba, ada hal-hal standar yang biasanya dilakukan oleh bengkel, yaitu:

Memperbesar ukuran diameter piston (ukuran 200)
Mengubah sistem pengapian bahan bakar yang akan digunakan untuk bagian (aksesori)
Perbesar pembakaran
Mengubah rasio gigi bagian.

Ini lebih mesin modikas gachar akan membawa efek sendiri, yaitu limbah bahan bakar.

Modifikasi Kaki dan Suspensi

Pada bagian ini, ada beberapa bagian Anda dapat memodifikasi, yaitu roda, ban, peredam kejut, lengan dan kaki juga standar.

Misalkan hanya pada ban dan roda, Anda dapat menginstal 170 250 atau 80/90 bar dan ukuran ban ukuran di belakang. Jika Anda ingin membuat perubahan dalam drum, Anda dapat menempatkan Kustom Ninja Kawasaki Tambour-SS Drag di bagian depan dengan menyesuaikan kesan caliper rem cakram.

Adapun damper, Anda dapat menggunakan produk YSS atau Kayaba. Pada mesin lengan, bisa juga diganti dengan milik Ninja 150 RR.

Jika Anda masih bingung, lihat contoh yang berbeda dari perubahan yang telah kami siapkan yang dapat Anda lakukan sebagai referensi sepeda motor Yamaha pada perubahan ini.

Baca juga : Modifan Motor Supra Fit