Kalori Ati Ayam

Posted on

Menyantap ayam goreng memang menjadi pilihan banyak orang. Namun, perlu diketahui bahwa kalori pada potongan ayam goreng bervariasi tergantung dari bagian ayam yang dimakan. Untuk itu, penting bagi kita untuk mengetahui jumlah kalori pada potongan ayam goreng yang kita konsumsi agar dapat mengatur pola makan yang sehat dan seimbang. Berikut ini adalah informasi mengenai kalori potongan ayam goreng dari bagian paha hingga sayap.

Potongan Ayam Goreng Bagian Paha

Potongan Ayam Goreng Bagian Paha

Potongan ayam goreng bagian paha mengandung sekitar 160 kalori per porsi atau sekitar 63 gram. Selain itu, ayam goreng bagian paha juga mengandung protein dan lemak. Karenanya, sebaiknya kita tidak mengonsumsinya secara berlebihan untuk menjaga kesehatan tubuh.

Potongan Ayam Goreng Bagian Dada

Potongan Ayam Goreng Bagian Dada

Untuk bagian dada ayam yang digoreng, rata-rata mengandung sekitar 220 kalori per porsi atau sekitar 86 gram. Meskipun bagian dada ayam mengandung banyak nutrisi, namun kita perlu memperhatikan asupan lemak dan kalori yang terkandung.

Potongan Ayam Goreng Bagian Sayap

Potongan Ayam Goreng Bagian Sayap

Bagian ayam goreng selanjutnya adalah potongan sayap yang menyediakan kira-kira 100 kalori per porsi atau sekitar 39 gram. Meski memiliki kandungan nutrisi seperti protein, namun kita perlu menghindari mengonsumsi ayam goreng bagian sayap secara berlebihan agar tidak mengalami peningkatan berat badan.

Alternatif Ayam Goreng yang Sehat

Alternatif Ayam Goreng yang Sehat

Jika ingin memilih alternatif lain yang lebih sehat, kita dapat memilih ayam yang direbus, kukus, atau dipanggang. Selain meminimalisir penggunaan minyak, cara-cara tersebut juga dapat mengurangi jumlah kalori pada ayam. Selain itu, kita juga sebaiknya mengonsumsi kulit ayam goreng secara terbatas karena mengandung lemak dan kalori yang cukup tinggi.

Baca juga  Ayam Bangkok Batu Rantai

Sekian informasi mengenai kalori pada potongan ayam goreng dari bagian paha hingga sayap. Semoga informasi ini dapat membantu kita untuk mengatur pola makan yang lebih baik dan sehat.

Temukan postingan lainnya seputar Ayam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *