Kacamata Minus Photocromic

Posted on

Kamu pasti sudah mengenal kacamata minus bukan? Kacamata ini sangat berguna untuk membantu orang yang menderita masalah penglihatan seperti rabun jauh, rabun dekat, atau astigmatisme. Tapi tahukah kamu, ada jenis kacamata minus yang lebih canggih dan memiliki banyak keuntungan? Yup, kacamata minus photocromic!

Kacamata Minus Photocromic, Apa Itu?

Kacamata minus photocromic adalah jenis kacamata yang memiliki ketebalan lensa yang bervariasi sesuai dengan kondisi cahaya yang ada di sekitarnya. Ketika kondisi cahaya terang, kacamata ini akan menjadi lebih gelap dan ketika kondisi cahaya redup, kacak mata ini akan menjadi lebih terang.

Kacamata Minus Pria Sport Paket Lensa Photocromic

Mengapa Harus Memilih Kacamata Minus Photocromic?

Tidak hanya karena teknologi yang lebih canggih, kacamata minus photocromic juga memiliki berbagai keuntungan. Apa saja keuntungan tersebut?

  • Menghemat waktu dan biaya untuk membeli kacamata berbeda untuk digunakan di berbagai kondisi cahaya.
  • Menghindari gangguan pencahayaan saat menggunakan kacamata, sehingga pengguna kacamata dapat lebih fokus pada aktivitasnya.
  • Menjaga kesehatan mata dari sinar UV yang berbahaya, khususnya pada saat cuaca yang terik.
  • Meminimalisir risiko penglihatan kabur saat bepergian dari indoor ke outdoor atau sebaliknya.

Jenis-Jenis Kacamata Minus Photocromic

Terdapat beberapa jenis kacamata minus photocromic yang dapat kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu. Berikut adalah beberapa di antaranya:

  • Photocromic gray: kacamata ini cocok digunakan untuk aktivitas outdoor, seperti olahraga.
  • Photocromic brown: kacamata ini memiliki coating warna kecokelatan dan cocok untuk dipakai sehari-hari.
  • Photocromic green: kacamata dengan lensa berwarna hijau ini cocok digunakan saat berada di lingkungan outdoor yang cerah.
  • Photocromic blue: kacamata dengan lensa biru ini bisa digunakan untuk berbagai kegiatan, terutama di lingkungan perkantoran atau dalam ruangan.
Baca juga  Ukuran Kacamata

Kacamata Minus Photocromic Gray Photsche
Kacamata Photocromic Pria Berubah Warna Kaca Mata Cowok Lensa Normal
Kacamata Fashion PG8937 + Lensa Minus Baca Anti Radiasi Photocromic
Kacamata Optik 06021 Bluecromic Anti Radiasi Blue Rays Photochromic

Cara Kerja Kacamata Minus Photocromic

Kacamata minus photocromic dihasilkan dari bahan lensa polikarbonat yang sensitif terhadap cahaya UV. Saat terkena cahaya UV, molekul di dalam lensa akan bereaksi dan menyebabkan kacamata menjadi lebih gelap untuk melindungi mata dari sinar UV. Sementara, ketika cahaya redup, molekul yang tadi bereaksi akan kembali ke bentuk semula sehingga kacamata menjadi lebih terang, sehingga pengguna dapat melihat lebih jelas.

Keuntungan dan Manfaat Menggunakan Kacamata Minus Photocromic

Tidak hanya memiliki keuntungan-keuntungan yang sudah disebutkan sebelumnya, kacamata minus photocromic juga memiliki banyak manfaat bagi penggunanya. Berikut adalah beberapa manfaat dari kacamata minus photocromic:

  • Meminimalisir risiko penglihatan kabur pada saat berpindah dari lingkungan indoor ke outdoor atau sebaliknya.
  • Melindungi mata dari sinar UV dan sinar biru yang berbahaya untuk kesehatan mata, sehingga menghindari risiko terkena degenerasi makula dan kanker kulit di sekitar mata.
  • Mendukung kesehatan mata dan penglihatan secara keseluruhan.
  • Menghindari gangguan pencahayaan saat menggunakan kacamata, sehingga pengguna kacamata dapat lebih fokus pada aktivitasnya.
  • Dapat digunakan dalam berbagai aktivitas, seperti saat berolahraga atau beraktifitas sehari-hari.

Jadi, sudah tidak sabar untuk mencoba kacamata minus photocromic? Namun, sebelum membeli kacamata ini, pastikan untuk memeriksa kualitas lensa dan bingkai kacamata agar sesuai dengan kebutuhanmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *