Kacamata Blue Light

Posted on


Pakai kacamata bukan hanya untuk gaya, tapi juga untuk melindungi mata dari paparan radiasi biru yang tidak terlihat. Salah satu kacamata yang saat ini sedang populer adalah kacamata anti blue light. Tapi, apakah kacamata anti blue light benar-benar efektif melindungi mata dari radiasi biru?


Kacamata Anti Radiasi Blue Light Brightzone


Jual kacamata anti radiasi komputer Blue Light pria wanita Brightzone menjadi solusi bagi siapa saja yang sering bekerja dengan komputer dan terpapar radiasi biru. Kacamata ini memiliki lensa khusus yang dapat menyerap sebagian besar radiasi biru pada layar komputer. Lensa kacamata ini juga memiliki pembalut karet yang nyaman di hidung dan telinga.


Apa itu kacamata blue light filter?


Kacamata blue light filter adalah kacamata khusus yang dirancang untuk mengurangi paparan sinar biru yang berasal dari layar perangkat elektronik, seperti komputer, televisi, dan smartphone. Kacamata ini memiliki lensa khusus yang dapat memfilter sinar biru yang berbahaya bagi kesehatan mata.


Mengapa perlu menggunakan kacamata blue light filter?


Paparan sinar biru yang tinggi dapat memengaruhi kualitas tidur, meningkatkan risiko kanker kulit, dan memperburuk kondisi mata kering. Terutama bagi Anda yang bekerja dengan komputer atau menghabiskan waktu lama di depan layar gadget, kacamata blue light filter dapat membantu mengurangi keluhan mata kering, sakit kepala, dan mengantuk.


Jenis-Jenis Kacamata Blue Light Filter


Ada dua jenis kacamata blue light filter yang umum digunakan, yaitu yang memiliki lensa yellow-tinted dan clear lens. Berikut penjelasan dari kedua jenis kacamata tersebut.

Baca juga  Harga Kacamata Gentle Monster


Yellow-tinted lens


Kacamata dengan lensa yellow-tinted mengandung lapisan anti-glare utama untuk mengurangi kebocoran cahaya dari layar dan memperbaiki kontras dan kejelasan gambar. Selain itu, lensa yellow-tinted juga bisa mengurangi kelelahan mata dan meningkatkan kenyamanan saat bekerja dengan gadget.


Clear lens


Kacamata dengan lensa clear lebih cocok untuk penggunaan sehari-hari. Selain karena lebih natural dan tidak mengganggu, lensa clear juga efektif mengurangi kelelahan mata dan mengurangi paparan radiasi biru pada mata.


Cara kerja kacamata blue light filter


Kacamata blue light filter memiliki lensa khusus yang dirancang untuk memfilter sinar biru yang berasal dari layar gadget. Lensa kacamata ini dapat menyerap sebagian besar radiasi biru yang membahayakan kesehatan mata. Kacamata ini juga memiliki lapisan anti-glare dan lapisan pelindung UV yang membantu melindungi mata dari paparan sinar ultraviolet.


Keuntungan Menggunakan Kacamata Blue Light Filter


Berikut keuntungan dari menggunakan kacamata blue light filter:

1. Mengurangi kelelahan mata dan ketidaknyamanan pada mata
2. Mengurangi risiko gangguan tidur
3. Meningkatkan kualitas gambar pada layar gadget
4. Melindungi mata dari paparan sinar ultra violet


Manfaat Menggunakan Kacamata Blue Light Filter


Manfaat dari menggunakan kacamata blue light filter adalah sebagai berikut:

1. Menjaga kesehatan mata dan mencegah kerusakan yang lebih parah pada masa depan
2. Meningkatkan produktivitas saat bekerja dengan gadget
3. Mencegah masalah kesehatan yang dipicu oleh radiasi biru pada layar gadget.


Jadi, kacamata anti blue light memang efektif melindungi mata dari radiasi biru pada layar gadget. Dengan memilih jenis kacamata yang sesuai dengan kebutuhan dan kebiasaan Anda, Anda dapat mengurangi keluhan mata kering, mengurangi risiko gangguan tidur, meningkatkan kualitas gambar pada layar gadget, serta melindungi kesehatan mata Anda dari paparan sinar biru yang membahayakan.

Baca juga  Kacamata Plus Pria

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *