Cara Membuat Penetas Telur Dari Kardus

Posted on

Halo semuanya, kali ini saya akan berbagi cara membuat alat tetas telur sendiri dari bahan kardus bekas. Alat ini sangat berguna bagi para peternak maupun pecinta hewan untuk menetaskan telur ayam, bebek, dan jenis hewan lainnya.

Bahan yang Dibutuhkan

Alat tetas telur sederhana dari kardus bekas

Untuk membuat alat tetas telur dari kardus bekas, kita membutuhkan beberapa bahan yang mudah didapatkan di sekitar kita, seperti:

  • Kardus bekas berukuran sedang
  • Lampu pijar / lampu 25 watt
  • Saklar on / off
  • Kabel listrik
  • Baling-baling kipas
  • Perekat kertas / lem

Cara Membuat

Setelah semua bahan siap, kita bisa mulai membuat alat tetas telur dari kardus bekas:

  1. Potong kardus bekas sesuai dengan ukuran yang diinginkan untuk alat tetas telur. Pastikan kardus bekas telah bersih dari segala macam kotoran dan benda lainnya.
  2. Buat lubang kecil pada kardus bekas dan pasang saklar on / off pada posisi yang mudah dijangkau.
  3. Letakkan lampu pijar 25 watt di dalam kardus bekas dan hubungkan dengan kabel listrik yang telah dipasang saklar on / off.
  4. Pasang baling-baling kipas pada bagian atas kardus bekas agar sirkulasi udara pada alat tetas telur menjadi lancar.
  5. Bagian atas kardus bekas bisa dibiarkan terbuka atau bisa dipotong kecil sesuai dengan kebutuhan.
  6. Terakhir, tempelkan kain atau kertas pada bagian dalam alat tetas telur untuk membuatnya lebih hangat dan lebih nyaman untuk menetaskan telur hewan.

Setelah alat tetas telur selesai dibuat, kita bisa mulai menetaskan telur ayam, bebek, dan jenis hewan lainnya dengan mudah. Letakkan telur di dalam kardus bekas dengan posisi yang benar dan jangan lupa untuk memutarkan telur setiap beberapa saat agar telur menetas dengan sempurna.

Baca juga  18+ Telur Burung Kenari

Itulah cara mudah dan murah untuk membuat alat tetas telur dari bahan kardus bekas. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para peternak dan pecinta hewan di luar sana. Terima kasih telah membaca dan jangan ragu untuk mencoba membuat sendiri alat tetas telur dari kardus bekas ini!

Baca artikel lainnya seputar Telur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *