Cara Memasak Labu Siam Untuk Ibu Hamil

Posted on

Jika Anda sedang hamil, salah satu hal yang harus Anda lakukan adalah memastikan bahwa Anda memakan makanan yang sehat dan bergizi. Salah satu makanan yang dapat Anda masak untuk menyediakan makanan yang sehat dan bergizi untuk diri sendiri dan bayi yang sedang tumbuh adalah labu siam.

Cara Memasak Labu Siam untuk Ibu Hamil

Labu siam sangat mudah untuk dimasak, bahkan bagi orang yang baru belajar memasak. Untuk membuat sayuran ini, Anda akan membutuhkan beberapa bahan dasar dan beberapa bumbu. Berikut adalah resep sederhana untuk memasak labu siam untuk ibu hamil:

Labu Siam untuk Ibu Hamil

Bahan-bahan:

  • 1 labu siam
  • 5 siung bawang putih, cincang halus
  • 2-3 sdm minyak sayur
  • 1 1/2 gelas air
  • Garam secukupnya

Cara Memasak:

  1. Bersihkan labu siam dengan air, kupas kulitnya dan potong-potong sesuai selera. Jika Anda ingin labu siam Anda lebih lembut, Anda dapat mengupasnya terlebih dahulu sebelum memotongnya.
  2. Panaskan minyak sayur dalam wajan. Tambahkan bawang putih cincang halus dan aduk hingga wangi
  3. Masukkan labu siam ke dalam wajan dan aduk rata sekitar 2-3 menit. Tuangkan air dan masak hingga labu siam empuk, sekitar 10-15 menit.
  4. Tambahkan garam secukupnya dan aduk hingga bumbu tercampur rata dengan labu siam.
  5. Aduk sekitar 2-3 menit lagi hingga labu siam benar-benar empuk.
  6. Setelah itu, hidangkan labu siam yang sudah dimasak dan siap untuk dinikmati.

Itu saja, cara mudah memasak labu siam untuk ibu hamil. Selain mudah, masakan ini juga sehat untuk ibu hamil dan janin di dalam kandungan. Labu siam mengandung banyak nutrisi yang baik untuk ibu hamil, seperti vitamin C, folat, dan serat.

Baca juga  Galihe Kangkung

Anda dapat memasak labu siam dengan berbagai cara, seperti ditumis atau dibuat sup. Cobalah variasi resep lain dan nikmati labu siam dengan selera Anda. Selamat mencoba!

Baca postingan lainnya tentang Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *