Cara Agar Telur Ayam Menetas Semua

Posted on

Bikin telur butuh keahlian khusus ya guys, kalau nggak bisa, pasti gagal telor deh kayak di gambar ini.

Gambarnya bisa bikin ngakak

Gagal telor

Ternyata, nggak cuma manusia yang bisa gagal, ternyata telur pun bisa gagal menetas guys. Kok bisa gitu sih?

Setelah brengsek-bengsek ke sana-sini, ternyata ada beberapa penyebab telur gagal menetas loh guys. Penasaran dong apa aja?

Penyebab telur gagal menetas

Telur tidak menetas

Pertama-tama, bisa jadi induk ayamnya nggak terpenuhi kebutuhan asupan makanannya. Kalau gitu kan, otomatis kualitas telurnya juga nggak bagus dah. Atau bahkan bisa jadi induknya udah terlalu tua.

Selain itu, suhu inkubasinya juga penting loh guys. Kalau terlalu dingin atau terlalu panas, bisa bikin embrio telurnya mati. Oh no!

Nggak cuma ayam, bebek juga bisa gagal

Bebek yang gagal menetas

Bukannya cuma ayam aja yang bisa gagal menetas, ternyata bebek juga bisa guys. Beberapa penyebab bebek gagal menetas meliputi asupan makanan yang nggak cukup, lingkungan inkubasinya yang kurang bersih, letak telur yang terganggu, atau bahkan induknya yang sehatnya nggak oke.

Jadi, kalau kamu ingin menetasin telur, pastikan semua faktor di atas sudah terpenuhi ya guys. Jangan sampai mengalami nasib seperti telur-telur dalam gambar di atas.

Baca tulisan lainnya seputar Ayam

Baca juga  Pop Mie Kari Ayam Spesial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *