Bumbu Pecak Terong Bakar

Posted on

Ini adalah resep Pecak Terong Bakar yang sangat lezat dan mudah untuk dibuat di rumah. Terong bakar memiliki rasa yang unik dan bisa disajikan dengan bumbu pecak yang segar dan pedas.

Cara Membuat Pecak Terong Bakar

Gambar Pecak Terong Bakar

Pertama-tama, ambil terong dan cuci bersih hingga bersih. Iris terong menjadi beberapa bagian dan letakkan dalam wadah bersih. Kemudian, ambil bumbu pecak seperti cabai rawit, bawang putih, tomat, dan garam secukupnya. Haluskan bumbu pecak menggunakan blender atau ulekan.

Cara Membuat Bumbu Pecak

Selanjutnya, campurkan bumbu pecak dengan terong yang sudah diiris tadi. Aduk rata hingga semua terong terbalut dengan bumbu pecak. Biarkan selama kurang lebih 30 menit agar bumbu bisa meresap ke dalam daging terong.

Terong Bakar Spesial

Panaskan panggangan atau oven pada suhu sedang. Siapkan loyang atau alat panggang lainnya dan olesi minyak pada bagian bawahnya. Kemudian, ambil terong yang sudah di bumbui dan letakkan pada loyang. Panggang terong hingga setengah matang, kemudian balikkan dan panggang lagi hingga kedua belah sisinya matang.

Sambal Hijau Pecak Terong

Cara Membuat Sambal Pecak

Selain bumbu pecak, tidak ada pecak yang lengkap tanpa sambal pecak. Berikut adalah resep sambal pecak untuk teman makan terong bakarmu!

Sambal Pecak

Untuk bahan sambal pecak, kamu akan membutuhkan cabai hijau, bawang putih, garam, gula merah, dan lombok merah. Haluskan semua bahan menggunakan blender atau ulekan hingga halus. Setelah itu, tambahkan air jeruk nipis dan aduk rata.

Sambal siap dinikmati bersama dengan terong bakar yang sudah dibumbui dengan bumbu pecak. Selamat mencoba!

Itulah resep Pecak Terong Bakar yang sangat lezat dan mudah untuk dibuat di rumah. Sajikan sebagai menu makan siang atau sebagai hidangan pembuka saat berkumpul dengan keluarga. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Baca juga  Sejarah Kentang Mustofa

Baca artikel lainnya seputar Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *