Bonsai Jeruk Purut

Posted on

Terakhir kali Anda berada di kebun mungkin Anda melihat banyak tanaman bonsai yang menarik untuk ditaati. Namun, apakah Anda tahu bahwa bonsai jeruk juga bisa ditumbuhkan? Ya, tanaman ini sangat menarik dan bisa menjadi ide yang baik untuk ditanam di rumah Anda.

Bonsai Jeruk Kingkit Large

Gambar bonsai jeruk Kingkit Large

Penjual bonsai jeruk Kingkit Large adalah Ardiman yang terkenal dan tepercaya di lapak Ardiman7. Bonsai ini memang termasuk yang terbesar dari jenis jeruk. Ukurannya yang besar juga membuatnya cukup menjadi pusat perhatian.

Dalam menjaga kondisi dan keindahan bonsai jeruk Kingkit Large, dibutuhkan beberapa perawatan khusus, seperti kelembaban yang cukup, udara yang bersih dan panas matahari yang tidak berlebihan. Namun, jika Anda merawatnya dengan baik, akan ada buah jeruk yang tumbuh di sana, bukan hanya dedaunan hijau saja.

Bonsai Jeruk China Gold

Gambar bonsai jeruk China Gold

Untuk varian lain dari bonsai jeruk, mungkin Anda bisa mencoba bonsai jeruk China Gold. Jenis ini memiliki buah yang lebih kecil, tetapi dengan rasa yang segar dan manis.

Budidaya bonsai jeruk China Gold membutuhkan perawatan yang lebih spesifik, seperti pemangkasan yang agak rumit dan pengaturan pemupukan. Selain itu, croton dan pestisida juga dibutuhkan untuk menjaga kualitas bonsai dan menghindari serangan parasit yang merusak tanaman.

Bonsai Jeruk Orange Sunkist

Gambar bonsai jeruk Orange Sunkist

Bonsai jeruk Orange Sunkist mungkin tidak sepopuler jenis jeruk yang lain. Namun, di dalamnya terdapat hasil rangkaian pemotongan cabang yang menghasilkan potongan-potongan indah dan rapi di atas permukaan tanah.

Baca juga  Cara Merawat Bonsai Aquascape

Bentuk bonsai ini sangat tertarik dan cocok ditarik di dalam pot gading. Warna daunnya hijau-ungu yang indah dengan kulit berwarna ungu terang.

Bonsai Jeruk Baci

Gambar bonsai jeruk Baci

Saat menanam bonsai jeruk, jenis Baci mungkin lebih mudah bagi pemula karena jenis ini cukup mudah untuk diperawat bahkan untuk mereka yang belum pernah menanam sejenis apapun. Jenis ini cukup tahan lama dan bersahabat dengan lingkungan sekitarnya.

Tanaman ini dapat tumbuh dengan baik dalam pot dan meskipun tidak begitu besar seperti jenis jeruk lainnya, pohon mini ini tetap memukau perhatian.

Bonsai Jeruk Ora

Gambar bonsai jeruk Ora

Terakhir, Anda dapat menemukan jenis bonsai jeruk yang sangat indah dan elegan yang dikenal dengan nama Ora. Tanaman ini biasanya tumbuh dalam pot dan dapat ditanam di dalam rumah.

Warna hijau hijau tua pada daun dan warna kuning pada buahnya sangat indah dan menarik. Satu hal penting yang perlu diingat saat berkebun dengan bonsai jeruk Ora adalah memberikan banyak air setiap kali Anda merasa tanah terlalu kering. Hal ini penting untuk menjaga kelembaban tanah.

Itulah beberapa jenis bonsai jeruk yang memukau. Dari gambar di atas, terlihat bahwa bentuk, ukuran, warna, dan jenisnya semuanya berbeda-beda, memungkinkan Anda untuk memilih bonsai yang paling cocok bagi Anda dan juga lingkungan sekitar.

Baca postingan lainnya tentang Bonsai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *