Bonsai Cemara Buaya

Posted on

Haloo semuanya! Kalian pasti punya kenalan yang sering menggemari bercocok tanam, kan? Nah, bagi kalian yang hobi berkebun atau pun jungler dalam dunia game, kali ini aku mau bahas tentang tanaman cemara buaya, lho!

Apa itu Tanaman Cemara Buaya?

Tanaman cemara buaya juga dikenal dengan nama snake plant atau mother-in-law’s tongue. Tanaman ini adalah jenis perdu daun lebar yang dapat tumbuh hingga tinggi 1,8 meter. Jenis tanaman ini biasanya digunakan sebagai tanaman hias dalam ruangan karena bentuk dan daun hijau yang indah.

Manfaat Tanaman Cemara Buaya

Selain menjadi tanaman hias yang cantik, tanaman cemara buaya juga memiliki berbagai manfaat lain yang bisa kamu manfaatkan, nih!

  • Meningkatkan kualitas udara dalam ruangan: Tanaman cemara buaya dapat membantu membersihkan udara dari polutan seperti formaldehida dan benzene.
  • Meningkatkan produktivitas kerja: Menurut studi, keberadaan tanaman di sekitar tempat kerja dapat meningkatkan produktivitas dan kreativitas kerja.
  • Meningkatkan kesehatan: Tanaman ini dapat membantu meningkatkan kelembapan udara di dalam ruangan dan juga membantu mengurangi stres.

Budaya Bonsai dan Tanaman Cemara Buaya

Bagi yang suka berkebun, baik itu di lingkungan rumah maupun perkantoran, jenis tanaman ini juga dapat dijadikan sebagai bahan bonsai lho! Apalagi stock terbatasnya membuat ketertarikan untuk memiliki tanaman ini sebagai bonsai semakin meningkat. Dengan pahatan dan perawatan yang baik, cemara buaya dapat dibentuk menjadi tanaman bonsai yang cantik dengan cabang-cabang dan batang yang kecil dan halus.

Penampakan Tanaman Cemara Buaya

Cemara Buaya

Penasaran seperti apa penampakan dari tanaman cemara buaya? Yuk, simak gambar di atas!

Baca juga  Bonsai Sancang Juara

Nah, itulah sedikit info mengenai tanaman cemara buaya. Apakah kalian tertarik untuk memiliki tanaman cemara buaya sebagai tanaman hias atau bonsai di rumah atau di kantor? Jangan lupa untuk memberikan perawatan yang baik ya! Semoga bermanfaat 🙂

Temukan tulisan lainnya seputar Bonsai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *