Birama Pada Lagu Ayamku Adalah

Posted on

Hai hai semua! Sudah pada dengerin lagu Ayam Ku belum nih? Kalau belum, kamu harus dengerin deh. Lagunya lucu banget dan enak didengerin. Tapi, tau nggak sih kamu birama pada lagu tersebut adalah?

*Sambil ngerockin sekejap*

Bentar-bentar. Biar lebih seru, aku kasih tau ya kapan kamu harus mainin nada-nadanya sesuai biramanya.

*Pindahin badannya dulu*

Oke, jadi setiap kotak itu adalah 1 ketukan atau 1 waktu pada notasi musik. Di dalam 1 kotak bisa banyak not yang dimainkan. Jadi, contoh kalau ada 2 slash (/) di dalam 1 kotak, itu artinya kamu harus memainkan 2 not dalam 1 ketukan. Paham kan?

*Ngeliatin gitarnya terus*

Nah, biramanya yang bener adalah 2/4. Artinya, kamu harus mainkan 2 ketukan dalam 1 bar atau 4 kotak notasi musik. Okay, let’s go!

*Mainin notasi musik pake gitar*

Lihat nih, aku pake gitar untuk contohnya. Tapi kamu bisa mainin notasi musik Ayam Ku dengan sembarang alat musik atau bahkan suara kamu sendiri. Asal tetap dalam biramanya ya.

*Tebak ada apa di sini?*

Ah, tapi kebayang nggak sih jika notasi musik di atas diganti dengan notasi bulan? Hmmm…

*Tertawa sendiri*

Yuk, liat foto ini!

Bulan sebagai Not Angka

Bulan Not Angka

Gimana guys? Seru banget kan? Tapi, nggak bisa dipake ya. Hahaha.

Aku cuma bercanda kok. Selamat mencoba mainin notasi musik Ayam Ku dalam biramanya ya! Jangan lupa share ke teman-teman kamu juga. Siapa tau ada yang juga suka lagu ini.

Aku suka banget bikin lawak beginian. Nggak tau kenapa, tapi menyenangkan banget ngeliatin orang-orang yang ketawa gegara lawak buatan aku. Nah, kalau kamu ada jokes atau lawak yang bisa buat aku ketawa, silahkan di-share di kolom komentar ya!

Baca juga  Soto Ayam Kampung Cak Mu In

Nggak sabar nih pengen dengerin lawakan lucu dari kamu semua. Bye-bye!

Simak postingan lainnya seputar Ayam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *