Ayam Kfc Original Vs Crispy

Posted on

Pernah denger kan, ayam goreng terenak di dunia itu ayam goreng Kentucky Fried Chicken alias KFC? Nah, buat kalian yang udah kepingin banget nyoba bikin KFC di rumah, kita punya resep nih! Ini dia cara membuat ayam goreng sejuta umat, KFC Original Fried Chicken.

Bahan-bahan:

Kentucky Fried Chicken

Pertama, tentunya harus punya bahan-bahan yang dibutuhkan ya. Untuk membuat ayam goreng ala KFC ini, kalian butuh:

  • 1 ekor ayam kampung
  • 2-3 sdm tepung terigu
  • 1 sdm garam
  • 1 sdt gula pasir
  • 1 sdt lada bubuk
  • 1 sdt penyedap rasa (opsional)
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat:

Kentucky Fried Chicken

Nah, setelah kalian siapin semua bahan-bahannya, sekarang saatnya kita mulai masak ayam goreng KFC:

  1. Bersihkan ayam kampung yang telah dipotong sesuai dengan selera.
  2. Aduk rata tepung terigu, garam, gula, lada bubuk, dan penyedap rasa.
  3. Gulingkan ayam ke dalam campuran tepung hingga rata.
  4. Setelah itu, goreng ayam di dalam minyak yang sudah dipanaskan dalam wajan hingga matang dan berwarna kuning kecoklatan, selama kurang lebih 20 menit.
  5. Tiriskan ayam goreng yang sudah diangkat dengan tisu dapur untuk menghilangkan minyak berlebih.
  6. Sajikan ayam goreng KFC buatan sendiri ini dengan nasi hangat, soup atau sauce apapun yang kalian suka.

Penyajian:

Kentucky Fried Chicken

Tadaa! Ayam goreng KFC buatan kamu siap disantap. Jangan lupa ditemenin minuman yang segar ya. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Mantapkan ya guys buat mencobanya dirumah sendiri! Gak perlu takut salah dan gak enak kok, apa lagi beli KFC ini juga buat kocek kan. Dan jangan lupa, kalau sekali nyoba, nggak bakalan berhenti deh craving dengan ayam gorenga kentangelicious ini.

Baca juga  Bumbu Ungkep Ayam Sajiku

Temukan artikel lainnya tentang Ayam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *