Ayam Geprek Dada

Posted on

Menemukan resep baru yang enak dan mudah untuk dicoba adalah hal yang menyenangkan. Nah, kali ini saya ingin berbagi resep Ayam Geprek yang pastinya bisa membuat lidah anda bergoyang dan mata anda terbelalak ketika mencicipinya.

Ayam Geprek

Resep Ayam Geprek

Untuk membuat Ayam Geprek ini, bahan-bahan yang dibutuhkan cukup mudah didapat dan tidak memerlukan waktu yang lama untuk memasaknya. Berikut adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan:

  • 300 gram fillet Ayam
  • 100 gram tepung terigu
  • 60 gram tepung beras
  • 2 siung bawang putih, haluskan
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh gula
  • 100 ml air es
  • Minyak goreng secukupnya

Langkah pertama untuk membuat Ayam Geprek adalah membersihkan ayam dan memotongnya menjadi bagian-bagian kecil yang tidak terlalu tebal. Kemudian, campurkan tepung terigu, tepung beras, bawang putih yang sudah dihaluskan, garam, dan gula dalam wadah yang berbeda.

Selanjutnya, celupkan potongan ayam ke dalam campuran tepung dan aduk hingga merata. Setelah itu, celupkan ke dalam air es dan aduk lagi hingga ayam terbalut semua bagian dengan tipis-tipis tepung. Lakukan langkah ini secara berulang-ulang sehingga ayam diamkan selama 10 menit.

Panaskan wajan yang telah diberi minyak goreng di dalamnya. Setelah panas, goreng potongan ayam hingga matang dan berwarna kecoklatan. Angkat dan tiriskan.

Setelah itu, geprek ayam dengan alat geprek atau sebuah alat yang datar dan keras. Tambahkan bumbu sambal ke dalam toples dan tambahkan ayam geprek di atasnya. Guncang toples hingga ayam geprek terbalut semua bumbu sambal.

Sajikan Ayam Geprek dengan nasi hangat dan pelengkap lainnya seperti kerupuk atau telur dadar. Anda bisa menambahkan irisan tomat atau mentimun untuk memberikan rasa segar dan sehat pada hidangan ini.

Baca juga  Mie Ayam Jakarta Asli

Kenapa Menghidangkan Ayam Geprek

Dalam dunia kuliner, Ayam Geprek merupakan salah satu hidangan yang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Selain mudah untuk dibuat, rasa yang pedas dan gurih dari Ayam Geprek membuatnya menjadi favorit di kalangan orang yang menyukai makanan pedas.

Di samping itu, sajian ini ternyata juga memiliki banyak kandungan gizi yang bagus untuk kesehatan tubuh. Ayam Geprek yang diolah dengan tepung beras dan tepung terigu tinggi protein dan karbohidrat yang dibutuhkan oleh tubuh sebagai sumber energi.

Sumber protein yang terdapat pada ayam juga bisa membantu meningkatkan kesehatan otot. Selain itu, Ayam Geprek yang diberi tambahan tomat atau mentimun dapat menambah kandungan vitamin C dan serat yang baik untuk pencernaan tubuh.

Kesimpulan

Demikianlah resep dan manfaat Ayam Geprek yang bisa anda coba di rumah. Sajian ini sangat cocok untuk disajikan pada acara keluarga atau acara santai bersama teman-teman. Jadi, jangan ragu untuk mengolah resep ini dan menikmatinya bersama orang-orang terdekat anda.

Ingatlah untuk mencuci tangan dan memperhatikan kebersihan saat menyiapkan bahan dan saat memasak. Semoga resep ini bermanfaat dan baca juga resep lainnya di website kami. Selamat mencoba!

Baca artikel lainnya tentang Ayam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *