Sayur Ayam

Posted on

Hai semuanya,

Apakah kalian sedang mencari resep baru untuk dicoba di rumah? Saya memiliki salah satu resep yang bisa dicoba nih, yakni Ayam Masak Sayur Air. Apa itu Ayam Masak Sayur Air? Ayam Masak Sayur Air adalah masakan tradisional Indonesia yang terdiri dari ayam dan sayuran yang dimasak dengan sedikit air. Rasanya begitu enak dan sehat!

Mari kita mulai dengan bahan-bahannya. Kita membutuhkan ayam, wortel, kentang, buncis, bawang merah, bawang putih, daun salam, serai, laos, dan rempah. Untuk rempahnya, kita membutuhkan ketumbar, jintan, lada, kunyit, jahe, dan bumbu masak instan. Kemudian, siapkan juga minyak untuk menumis.

Pertama-tama, cuci bersih ayam dan potong menjadi beberapa bagian. Rebus ayam hingga setengah matang, lalu tiriskan. Sambil menunggu ayam matang, kita bisa mempersiapkan bahan-bahan yang lain. Kupas dan potong wortel serta kentang sesuai keinginan. Potong-potong buncis menjadi sekitar 2-3 cm.

Saat ayam sudah matang, panaskan minyak di wajan dan tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Masukkan rempah yang sudah dihaluskan dan tumis hingga matang. Kemudian, masukkan sayuran dan ayam ke dalam wajan dan aduk-aduk hingga semua bahan tercampur rata.

Tuangkan sedikit air dan tunggu hingga sayuran dan ayam matang. Jangan lupa tambahkan daun salam, serai, dan laos agar masakan kita lebih harum dan sedap. Tambahkan juga garam dan gula sesuai dengan selera.

Setelah matang, angkat masakan kita dan sajikan di atas piring saji. Ayam Masak Sayur Air siap dinikmati oleh keluarga.

Tapi, tunggu dulu! Kenapa tidak mencoba menyajikan Ayam Masak Sayur Air dengan cara yang lebih menarik? Kita bisa menambahkan beberapa hiasan seperti bakwan jagung atau kerupuk sebagai pelengkap dari masakan kita ini. Tidak ketinggalan, potong-potong juga sayuran dan ayam agar lebih menarik.

Baca juga  okok Telur

Ayam Masak Sayur Air memang cocok disajikan sebagai menu makan siang atau malam. Rasa gurih dari sayuran dan ayam akan membuat kita semakin ingin makan terus. Selain itu, masakan ini juga sehat karena hanya menggunakan sedikit minyak dan menggunakan sayuran segar.

Selamat mencoba resep Ayam Masak Sayur Air ini dan semoga berhasil! Yuk, buat suasana makan di rumah semakin meriah dengan resep baru yang sehat dan lezat ini. Terima kasih dan sampai jumpa di resep berikutnya.

Baca postingan lainnya seputar Ayam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *