Resep Steak Ayam Crispy Saus Barbeque

Posted on

Hai semuanya! Bagaimana kabarnya hari ini? Aku harap kalian semua dalam kondisi baik-baik saja ya. Nah, kali ini aku mau berbagi resep masakan yang enak banget nih. Kalian pasti pernah makan steak kan? Steak biasanya terbuat dari daging sapi. Tapi, kali ini aku punya resep steak ayam crispy yang juga enak lho!

Pertama-tama, siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan ya. Kalian akan memerlukan ayam fillet, tepung terigu, tepung beras, telur, tepung roti, keju parut, saus tomat, margarin, daun bawang, bawang putih, dan bawang bombay. Jangan khawatir, semua bahan-bahan ini mudah didapat di supermarket atau warung terdekat.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menghaluskan bawang putih dan bombay. Tumis bawang putih dan bombay hingga harum dan berubah warna menjadi kuning kecoklatan. Setelah itu, tambahkan ayam fillet yang telah dipotong-potong kecil ke dalam tumisan bawang. Tambahkan saus tomat sesuai selera. Aduk rata hingga meresap ke dalam ayam. Setelah itu, matikan api dan tunggu hingga dingin.

Selanjutnya, kocok satu butir telur dan ambil dua sendok makan untuk adonan tepung. Campurkan telur tersebut dengan tepung terigu, tepung beras, dan keju parut. Aduk rata hingga tidak ada gumpalan.

Setelah itu, celupkan ayam yang telah diberi saus tomat ke dalam adonan tepung dan telur tadi. Setelah itu, gulingkan ayam tersebut di dalam tepung roti hingga semua bagian tertutup. Lakukan hal yang sama untuk semua ayam.

Setelah semua ayam dilumuri tepung roti, panaskan margarin di atas wajan. Goreng ayam hingga kuning kecoklatan dan angkat. Tiriskan ayam dan sajikan dengan saus sambal atau acar.

Nah, gimana? Gampang banget kan bikin steak ayam crispy ini? Rasanya juga enak dan pasti disukai oleh keluarga kalian. Kalian juga bisa menambahkan bahan-bahan lain seperti keju atau sayuran sesuai dengan selera ya.

Baca juga  Struktur Telur Burung

Oh iya, aku juga mau bagi-bagi gambar dari resep steak ayam crispy ini. Banyak banget inspirasi deh dari gambar-gambar ini. Yuk lihat!

Daftar Isi

Steak Ayam Crispy 1

steak ayam crispy

Siapa yang bisa menolak makanan yang crispy begini ya?

Steak Ayam Crispy 2

steak ayam crispy

Rasanya pasti sangat cocok dengan saus sambal pedas.

Steak Ayam Crispy 3

steak ayam crispy

Jangan lupa sajikan dengan nasi dan sayuran ya!

Nah, itu tadi gambar-gambar dari resep steak ayam crispy yang enak banget. Jangan lupa mencoba resep ini ya sebelum menutup artikel ini. Semoga berhasil dan bisa dijadikan menu makanan favorit keluarga kalian. Terima kasih sudah membaca artikel ini. Sampai jumpa lagi!

Baca tulisan lainnya tentang Ayam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *