Photocromic Kacamata

Posted on

Pernah merasa kacamata biasa terlalu membosankan? Apalagi kacamata minus yang sering digunakan untuk membantu penglihatan. Tapi tahukah kamu, ada jenis kacamata yang bisa berubah warna sesuai dengan kondisi lingkungan sekitar. Kacamata tersebut disebut kacamata photochromic. Yuk, kita bahas lebih lanjut!

Kacamata Anti Radiasi Photocromic Kacamata Minus/Normal

Ini dia, kacamata yang bisa berubah warna sesuai kondisi lingkungan sekitarnya. Kamu nggak perlu bingung lagi pakai kacamata dengan lensa yang terlalu terang saat berada di tempat gelap atau sebaliknya. Selain itu, kacamata ini juga anti radiasi, jadi kamu nggak perlu khawatir radiasi dari komputer atau gadget lainnya merusak mata kamu.

Kacamata Anti Radiasi Photocromic Kacamata Minus/Normal

Kacamata Minus Photocromic Photogrey – Kacamata Anti UV 1920 Lensa

Kamu pecinta barang-barang vintage? Kamu bisa mencoba kacamata ini yang memiliki lensa 1920. Selain bisa berubah warna sesuai dengan lingkungan sekitar, kacamata ini juga anti UV yang berguna melindungi mata kamu dari sinar ultraviolet yang merusak. Kamu nggak perlu khawatir lagi, deh!

Kacamata Minus Photocromic Photogrey - Kacamata Anti UV 1920 Lensa

Kacamata Optik 06021 Bluecromic Anti Radiasi Blue Rays Photochromic

Warna blue memang tidak pernah mati, apalagi kacamata yang merupakan barang fashion. Kamu bisa coba kacamata ini yang biasa dipakai untuk keperluan optik. Selain bisa berubah warna sesuai dengan lingkungan, kacamata ini juga anti radiasi blue rays, sehingga kamu nggak perlu khawatir mengalami masalah kesehatan mata karena sering mengunakan gadget.

Baca juga  Kacamata Pembesar

Kacamata Optik 06021 Bluecromic Anti Radiasi Blue Rays Photochromic

Apa Itu Kacamata Photochromic?

Kacamata photochromic adalah jenis kacamata yang memiliki kemampuan untuk berubah warna secara otomatis mengikuti kondisi lingkungan sekitarnya. Jadi, ketika kamu berada di dalam ruangan atau di luar ruangan, kacamata photochromic dapat menyesuaikan tingkat pencahayaan yang tepat untuk kenyamanan kamu. Kacamata ini sangat cocok bagi kamu yang menghabiskan sebagian besar waktumu di dalam ruangan yang terang atau di luar ruangan yang terkena sinar matahari langsung.

Mengapa Harus Memilih Kacamata Photochromic?

Kacamata photochromic adalah pilihan yang tepat untuk kamu yang menginginkan kacamata yang berfungsi ganda yaitu untuk melindungi mata dari sinar matahari dan untuk membantu penglihatan yang kurang baik. Kacamata photochromic juga cocok untuk kamu pengguna kacamata yang sering menghabiskan waktu di luar rumah dan di dalam rumah dengan pencahayaan yang berbeda-beda.

Jenis-Jenis Kacamata Photochromic

  • Kacamata photochromic non-prescription
  • Kacamata photochromic prescription
  • Kacamata photochromic sport
  • Kacamata photochromic fashion

Kacamata photochromic non-prescription cocok untuk kamu yang hanya membutuhkan kacamata untuk melindungi mata dari radiasi sinar matahari dan membantu penglihatan kamu. Kacamata photochromic prescription sesuai namanya, dirancang untuk membantu penglihatan kamu yang kurang baik dengan diawal saat membeli harus mengisi resep dokter. Kacamata photochromic sport dirancang untuk para atlet yang membutuhkan perlindungan mata dari sinar matahari tanpa mengganggu performa olahraganya, sementara kacamata photochromic fashion khusus dirancang untuk kamu penggemar fashion dan ingin bergaya dengan kacamata yang memiliki banyak varian warna.

Cara Kerja Kacamata Photochromic

Apakah kamu penasaran bagaimana kacamata photochromic bisa berubah warna dengan sendirinya? Bagian yang membuat kacamata photochromic bisa berubah warna terdapat di dalam lensa. Di lensa kacamata, terdapat lapisan film khusus yang berfungsi untuk menjaga kekuatan kacamata dan mencegah goresan pada lensa. Film ini direndam dalam lapisan khusus yang bisa merespon sinar ultraviolet. Ketika lensa kacamata photochromic terkena sinar matahari, film tersebut bereaksi dan mengubah warna lensa. Ketika sinar matahari berkurang, lensa kembali menjadi bening.

Baca juga  Kacamata Rose Gold

Keuntungan Menggunakan Kacamata Photochromic

  • Memberikan perlindungan mata dari sinar matahari yang berbahaya.
  • Mengurangi kelelahan mata terutama bagi para pekerja yang sering menggunakan gadget.
  • Mengurangi efek silau saat berkendara pada siang hari dan malam hari.
  • Menambah gaya pada penampilanmu.

Manfaat Menggunakan Kacamata Photochromic

  • Melindungi mata dari sinar matahari yang membuat susah untuk melihat.
  • Memberikan kenyamanan dalam aktivitas di luar ruangan.
  • Berguna bagi para pengguna kacamata yang sering berada di lingkungan dengan pencahayaan yang berbeda-beda.
  • Memiliki banyak varian warna dan gaya.

Nah, itulah tadi sedikit penjelasan mengenai kacamata photochromic beserta keuntungan dan manfaatnya. Bagaimana, tertarik untuk mencoba kacamata ini? Yuk, buruan beli di toko-toko terdekat atau online shop kesayanganmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *