Ootd Hijab Buat Lebaran

Posted on

Lebaran sudah semakin dekat, tentu saja kita harus tampil menarik dan mempesona saat berkumpul bersama keluarga di hari yang suci ini. Nah, dari banyaknya gaya berpakaian yang bisa dipilih, salah satu yang paling hits di kalangan wanita Muslim adalah ootd hijab. Sobat Orama, kali ini kita akan membahas tentang ootd hijab, mulai dari apa itu, mengapa harus memakainya, jenis-jenisnya, cara kerjanya, keuntungannya, hingga manfaatnya. Yuk, simak bersama!

Ootd Lebaran Kekinian / 12+ Ootd Gamis Kekinian : Tampak semakin mantap

Jangan ketinggalan dengan tren ootd hijab yang kekinian, sobat! Terdapat banyak modifikasi dari gamis, hingga dress panjang yang cocok dikenakan pada acara lebaran. Jangan lupa, pilihlah warna-warna yang cerah mengkilat sehingga anda tampak lebih mempesona.

ootd hijab

Apa itu ootd hijab? Ootd (Outfit of the Day) hijab adalah gaya berpakaian untuk wanita Muslim menggunakan hijab. Pemilihan baju dan hijab yang tepat akan membuat kamu terlihat modis dan elegan.

Kenapa harus memakai ootd hijab? Selain menjaga aurat, memakai hijab juga menunjukkan identitas sebagai seorang Muslim. Ootd hijab adalah pilihan tepat untuk menunjukkan diri sebagai wanita yang modis dan mengikuti perkembangan zaman.

Berikut ini adalah beberapa jenis ootd hijab yang bisa kamu coba:

1. Ootd Hijab Casual

Untuk kamu yang ingin tampil santai dan casual, ootd hijab casual bisa menjadi pilihan yang tepat. Pilihan busananya pun bisa bervariasi, bisa menggunakan jeans, rok atau kaftan. Engage yourself with the latest tips in hijab fashion and set the records right among your peers.

Baca juga  Outfit Lebaran Remaja Kekinian

ootd hijab casual

Cara kerjanya cukup mudah, yaitu dengan menggabungkan busana santai yang membawa warna-warna cerah, ditambah dengan ciput atau bawahan hijab yang tetap sesuai syar’i. Keuntungannya, kamu bisa tampil fashionable dan tetap nyaman sepanjang hari.

Manfaatnya, ootd hijab casual bisa digunakan di berbagai acara, mulai dari acara kumpul keluarga di hari lebaran, hingga acara hangout bersama teman.

2. Ootd Hijab Syari

Bagi kamu yang ingin tampil syari saat Lebaran, ootd hijab syari bisa menjadi pilihan yang tepat. Pilihan busananya umumnya adalah gamis panjang atau dress. Beberapa warna yang dapat dipilih adalah warna pastel dan warna netral. Cocok banget buat sobat yang menginginkan penampilan maximal syar’i.

ootd hijab syari

Cara kerjanya, cukup gunakan hijab syar’i yang menutup dada, lengan, dan aurat yang lain. Kamu juga bisa memilih pakaian yang tidak terlalu ketat dan terus memperhatikan syariat dalam berpakaian. Keuntungannya, kamu bisa tampil elegan dan sesuai syar’i.

Manfaatnya, ootd hijab syari cocok di kenakan untuk acara-acara resmi seperti pernikahan, rapat, dan acara Lebaran. Tampil fashionable dengan tetap memenuhi aturan syariat, cantik kan?

Ootd lebaran day 2 | Model pakaian hijab, Pakaian modis, Model pakaian

Ootd hijab memang sangat cocok untuk menghadiri acara Lebaran. Acara yang dilangsungkan hingga beberapa hari tentunya memerlukan baju yang cukup untuk menemani hari-hari kebahagiaanmu bersama orang-orang tercinta. Berikut ini adalah beberapa model ootd hijab yang dapat kamu pakai.

1. Pilih Warna Pastel

Warna pastel saat Lebaran selalu menjadi idola. Cocok banget buat sobat yang ingin tampil dengan nuansa calm dan feminim.

warna pastel

Cara kerjanya, cukup padukan dengan model baju dan rok atau celana panjang yang sesuai dengan bentuk tubuhmu. Keuntungan menggunakan warna-warna pastel, kamu akan terlihat lebih manis dan anggun.

Baca juga  Ootd Lebaran Gamis Putih

Manfaatnya, warna pastel sangat cocok untuk digunakan saat Lebaran, dan kamu pun bisa memakainya ke berbagai acara formal dan nonformal. Pastinya tampil modis dan anggun sepanjang hari.

2. Padukan Dress dengan Hijab

Padukan dress dengan hijab adalah salah satu pilihan gaya yang cocok digunakan saat hari-hari Lebaran. Dress yang dipilih sebaiknya tidak terlalu ketat dan dipadukan dengan celana ketat agar dapat memperlihatkan bagian kaki. Keuntungan paduan dress dan hijab, kamu akan terlihat lebih elegan dan anggun.

padukan dress dan hijab

Cara kerjanya, cukup padukan dress dengan celana ketat yang sesuai dengan warna dress yang dikenakan. Keuntungannya, kamu bisa tampil elegan dan anggun, cocok untuk acara Lebaran maupun acara lainnya.

Manfaatnya, dress dengan hijab cocok digunakan di acara Lebaran maupun acara formal yang lain, jadikan pilihan kamu sebagai tampilan yang elegan dan modis.

Nah, itu dia beberapa pilihan ootd hijab yang bisa kamu coba saat Lebaran. Terinspirasi untuk memilih model yang mana? Tips di atas bisa di kombinasikan dengan model hijab yang kamu sukai. Yuk, tampil cantik dan fashionable di hari Lebaran!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *